Alam

Puncak Batur Cocok Untuk Pendaki Pemula

Spread the love
Haii-haii.. selamat hari Senin yang penat, tapi meskipun penat, aku masih bisa membuat catatan pengalaman berlibur ke sebuah puncak (meskipun hanya sebuah bukit) 😀
Langsung saja deh, ini pengalamanku saat berlibur ke Puncak Batur di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Pada Minggu, 17 Januari 2016 lalu, aku dan dua orang teman sepakat untuk mejeng dengan alam. Akhirnya kita ke Puncak Batur yang pada saat itu baru dibuka seminggu. Dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 5.000,00 per orang per hari, kami bertiga pun sangat senang.
Meskipun baru diresmikan seminggu saat itu, tetapi jumlah pengunjungnya luar biasa. Cukup membuat tersenyum bagi pengelola tempat wisata ini. Memang pantas jika pengunjung berjubel, karena panorama yang muncul di sini begitu luar biasa indahnya.
Jalan menuju Puncak Batur, perjalanan kaki ini ditempuh selama ± 2 jam untuk pendaki pemula
Rumah jamur yang bisa digunakan untuk beristirahat oleh pendaki

 

Pemandangan dari Puncak Batur
Rumah pohon kenangan, puncak batur
Salah satu tujuan dari wisatawan, #RumahPohonKenangan.
Jangan tanya mengapa aku pakai sandal jepit 🙁 karena alasannya sederhana, saat itu saya tidak menggunakan sandal khusus untuk mendaki, melainkan sandal yang sedikit berhak. Hah, memang sedikit gila dan tidak masuk akal, mau naik puncak tetapi memakai sandal yang berhak :D, jadi di saat perjalanan saya membeli sandal jepit agar nyaman dalam mendaki.
 
Bagi teman-teman yang suka berwisata alam bisa datang ke Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Selain bisa melihat pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk di Puncak Batur, kita juga bisa menikmati indahnya alam lain di Desa Panusupan, seperti Igir Wringin, Gunung Sendaren, Pingit Kembar, dan Susur Sungai di Kali Arus.
 
Peta Desa Panusupan.

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *