Lain,  Tips

Tips Mendaki Menggunakan Rok/Long Dress/Gamis

Spread the love

Assalamu’alaikum, hai semuanya. Libur panjang telah usai, saatnya kita beraktivitas kembali. Oh ya, tak lupa juga saya mengucapkan Gong Xi Fa Cai,Selamat Tahun Baru Imlek bagi teman-teman yang merayakannya.

Berbicara soal liburan, kemarin saya jalan-jalan lagi ke Gunung Sendaren. Sebuah bukit yang jalannya cukup menguras tenaga. Tapi saya berhasil, dan lebih menyenangkan lagi, saya memakai long dress, yang di mana biasanya sulit bagi para pendaki jika menggunakan dress, rok dan ataupun gamis. Sebagai muslimah sepertinya saya lebih nyaman jika menggunakan baju-baju seperti itu, tanpa menggunakan celana ketat untuk mendaki.
Untuk itu, saya ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman semua, tips untuk mendaki menggunakan rok/gamis. Langsung saja ini, ya :
 
Pertama :
Pilihlah rok/long dress/gamis dengan berbahan ringan.
Hal ini bertujuan agar kita ringan untuk melangkah, tidak terlalu berat dengan bahan baju yang kita pakai. Kita bisa memakai bahan dari satin, katun dan bahan lainnya yang membuat nyaman,  selain ringan juga sejuk (tidak membuat panas).
Kedua :
Rok/long dress/gamis harus longgar.
Tentu harus longgar, karena langkah kaki kita untuk jalan menanjak, rasanya akan sangat sulit jika kita menggunakan rok/long dress/gamis yang nge-pas badan.
 
Ketiga :
Pakailah tambahan pakain dalam.
Di sini, kalian bisa memakai celana legging atau rok pendek, hal ini bertujuan agar ketika kita tertiup angin maka tidak membuat tubuh kita transparan.
Keempat :
Angkat rok/long dress/gamis sampai di bawah lutut.
Hal ini agar jalan kita mulus, tidak tersendat-sendat dengan kain panjang. Tetapi, Insya Allah aurat kita akan tetap tertutup karena kita memakai legging atau tambahan kain di dalamnya.
Jadi, bagi teman-teman muslimah yang ingin mendaki, jangan khawatir, kita tidak perlu memakai celana pendaki dan kaos ketat. Kita masih tetap bisa tampil menjadi diri kita sendiri. Kemarin saya juga begitu sampa-sampai ada yang mengatakan saya salah kostum. Wah, itu tentu saja tidak baik, toh kita totalitas menggunakan pakaian apa yang dianjurkan dan nyaman untuk diri kita sendiri.

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *