Kuliner

Gurihnya Ayam Bakar Tanteku

Spread the love
Ayam Bakar Tanteku Catan harian Ery Espania Udya
Sengaja kulewat di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Purbalingga. Rencananya memang ingin menikmati nasi goreng spesial di salah satu kedai ternama di Purbalingga, tetapi sayangnya kedai tersebut tutup. Bingung, lapar dan kecewa rasanya. Sampai aku terus berjalan untuk mencari sesuatu sebagai pengganti nasi goreng.
Di sini memang banyak kedai atau warung-warung makan yang berjejer. Aromanya sudah menggugah selera untuk segera singgah dan melahap makanannya. Akhirnya langkah kakiku terhenti di sebuah warung makan. Halaman parkirnya memang tidak luas karena langsung menyatu dengan jalan raya, tapi ketika sudah masuk, di dalamnya sangat luas. Kita bisa memilih tempat duduk yang biasa atau dengan cara lesehan. Dan saya tertarik untuk duduk di lesehan.
Pengunjung sangat ramai, bahkan tempat lesehan hanya tersisa satu. Beruntunglah saya mendapatkannya. Tanpa basa-basi, saya langsung memesan Ayam Kampung Bakar dengan Nasi, Lalapan dan Sambal. Bukan cuma itu, saya juga memesan mendoan dan sambal kecap sebagai pelengkap dan jeruk hangat sebagai minumnya.
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya pesanan pun datang juga. Tak sabar rasanya untuk mengobati rasa lapar yang sedang melanda perut. Begitu ayam bakar sampai di lidah, sensasi kelezatannya langsung terasa. Bumbu dan rempah-rempah lainnya meresap dengan sempurna. Selain itu, ada rasa gurih yang membuat saya tak henti untuk melahapnya, sudah begitu ada mendoan dan sambal kecap yang menambah kenikmatan.
catatan harian ery espania udya
Menu Ayam Kampung Bakar dan Mendoan

Tak terasa begitu cepat saya melahap hidangan ini. Daging ayam kampungnya empuk, meskipun dimasak dengan cara dibakar. Bahkan tidak alot, mudah untuk dimakan. Kelezatan yang begitu menggoda setiap pengunjung dan membuat mereka termasuk saya ingin setiap hari datang di sini.

Baca juga : Ayam Penyet Suroboyo, Dari Aromanya Sudah Menggoda

Rumah makan Tanteku ini lokasinya luas dan nyaman, kita bisa datang bersama teman-teman, keluarga, dan ataupun dengan orang yang terkasih. Selain menu ayam bakar, ada juga menu-menu yang lain termasuk masakan ikan seperti berbagai macam olahan bawal, gurameh, dan lele. Ada juga menu lain seperti nasi goreng, cah kangkung, mendoan, tahu goreng, berbagai olahan mie, kwetiau dan lain-lain. Di sini, lidah dijamin untuk menikmati kelezatan.
catatan harian ery espania udya
Daftar Menu di Rumah Makan Tanteku, Purbalingga
Harga di sini juga tidak membuat dompet kita menipis, karena di sini murah. Lokasinya tidak jauh dari keramaian kota karena terletak di jantung kota Purbalingga tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 152. Dari arah alun-alun ke timur, menghadap ke utara, sebelah selatan jalan raya.
Tagged ,

About travelingku

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya
View all posts by travelingku →

13 thoughts on “Gurihnya Ayam Bakar Tanteku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *