Rujak Ayam, Olahan Ayam Dengan Rempah-rempah Komplit

Hallo, Pecinta Kuliner. Ketemu lagi dengan postingan saya. Sudah lama tidak posting di blog ini. Okay langsung saja, yuk, ada kuliner apa yang mau saya bahas.
Bagi penikmat kulier di Purbalingga, rasanya sudah tidak asing lagi dengan ayam bakar, ayam goreng, dan olahan ayam lainnya. Cara penyajiannya ya hanya itu-itu saja. Namun, pada saat datang ke Kedai Kebun, ada olahan ayam goreng dengan sambal yang berbeda. Kuliner ini menambah daftar menu kuliner yang wajib di kunjungi di Purbalingga.
Rujak Ayam, ya, ayam goreng dengan lalapan dan disertai bumbu kacang lezat, merupakan terobosan baru untuk pecinta kuliner yang ingin menikmati hidangan ayam dengan cara berbeda.
Di Kedai Kebun, rujak ayam ini dihidangkan dengan nasi, lalapan dan es teh. Dari pandangan awal saja, sudah menggiurkan lidah. Dan, pada saat daging nyampai di lidah, des… rempahnya terasa banget. Bahkan rempah-rempahnya terasa ke dalam daging ayamnya. Selain itu, di sini juga rempahnya berbeda, ada tambahan rempah lain di bumbu rujak yang menjadikan bumbunya terasa segar dan enak. Yaitu, dicampur dengan daun kemangi yang ikut dihaluskan dan sedikit serbuk kayu manis. Tentunya rasa tersebut memberikan sensasi yang berbeda pada ayam gorengnya.
 
Selain itu, makanan di Kedai Kebun harganya sangat bersahabat dengan kita-kita. Karena nasi, ayam goreng dengan lalapan dan bumbu rujak beserta es teh, dibandrol dengan harga hanya Rp 15.000,00. Wow, murbah banget, kan? Apa lagi porsi yang disajikan itu pas, tidak kurang, bagi yang sedang kelaparan, cocok sekali makan di Kedai Kebun.
Sudah begitu, tempat yang disediakan juga sangat nyaman ditambah free wifi. Hmm.. dijamin betah makan sekaligus nongkrong bersama teman-teman, keluarga, atau bahkan hanya ingin seorang diri. Dan di sini juga disediakan menu lain seperti Rujak Lele, Rujak Belut, Zuppo Soup, Ice Cream Goreng, Aneka Jus dan Minuman (non alkohol tentunya).

Jadi, penasaran ingin menggoyang lidah di Kedai Kebun? Datang saja di Jalan Pasukan Pelajar Imam No. 1, Purbalingga Wetan (Tepat di belakang gedung Kejaksaan Purbalingga).

9 thoughts on “Rujak Ayam, Olahan Ayam Dengan Rempah-rempah Komplit

  1. eri udiyawati

    iya, ada dong Rujak.. kalau di Purbalingga, bumbu rujak itu menggunakan sambal kacang dan dicampur rempah2 lainnya

    Ayo, mbak, sini main ke Purbalingga.

    Reply
  2. jalanjalankitadotcom

    Selintas mirip dengan ayakm geprek di Bengkulu, klo liat penyajian dan bumbu2nya sih kayaknya beneran mirip hehe, jadi penasaran mau cobain pecel ayam, namanya pecel pasti pedesnya melawan ini hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *