Alam,  Lain

Menikmati Sensasi Keindahan Alam dari Jembatan Cinta

Wisata di Purbalingga saat ini terus digalakan. Potensi alam yang masih cantik dan kultur yang memadai, membuat Purbalingga mampu menghadirkan berbagai destinasi wisata. Dari Desa Panusupan saja, telah berdiri kokoh berbagai objek wisata. Dari wisata minat khusus dan air terjun, hingga wisata religi telah tersaji dengan epik untuk wisatawan.
Namun, semua itu belum menjadikan puas dan berhenti untuk tetap berkarya. Kreativitas dan seni kini dikembangkan dengan membuat objek wisata yang baru dengan nuansa yang berbeda meski masih tentang keindahan alam. Sebuah tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga tercinta dari usia balita hingga dewasa pun telah dibangun. Ya, Wisata Pring Wulung, yang terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, ini sudah tenar. Pasalnya di sini tersedia sebuah lokasi jembatan khusus yang terbuat dari Bambu Wulung (Bambu berwarna ungu) dengan bentuk hati (baca : cinta), sehingga dinamakan sebagai Jembatan Cinta (Love Bridge).
 
Pemandangan yang sempurna dari gazebo dekat pintu masuk
Disebut sebagai tempat wisat keluarga, karena di tempat wisata ini, pengunjung bisa beramai-ramai datang bersama keluarga tersayang. Atau dengan teman-teman sekolah, kerja, atau bahkan dengan pasangan yang sedang mengukir cinta (sebenernya iri kalau melihat mereka, saya kalau ke sini selalu sama temen cewek 😀). Dengan medan yang mudah dijangkau karena tidak perlu melakukan pendakian seperti tempat wisata minat khusus, di Jembatan Cinta cocok untuk berlibur bagi yang membawa anak kecil (balita).
Baca juga :
Jembatan Cinta ini sengaja dibangun di atas area persawahan untuk memanjakan wisatawan dari berbagai daerah, termasuk saya sendiri. Selain itu, di sini terdapat gazebo-gazebo untuk istirahat sejenak atau hanya ingin bersantai atau duduk-duduk sambil makan dan minum.
 
Pengunjung bergaya di atas Jembatan Cinta
Dengan pemandangan yang menyejukan mata, di tempat ini menjadi favorit pagi pengunjung. Terlebih, di Wisata Pring Wulung ini ada Photographerandal yang mampu mengambil objek/wisatawan dengan bagus. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto-foto sendiri atau dengan teman-teman.
 
Photo by Glaha Glehe Photograph
Oh, ya, saya hampir lupa, untuk tiket masuk juga sangat murah meriah. Hanya Rp 5.000,- (Lima ribu rupiah) saja, kita bisa bersantai dengan alam yang menakjubkan. Sangat cocok untuk merilekskan otak yang sudah jenuh dengan berbagai tuntutan hari baik pekerjaan maupun tugas lainnya.
Jadi, masih bingung mau liburan bersama keluarga ke mana? Yuk, datang saja ke Jembatan Cinta. Dijamin ingin datang kembali, seperti diriku ini.  🙂

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *