Alam

Asyiknya Bermain Ombak di Pantai Suwuk

Spread the love
Laut, merupakan warisan yang tersebar di seluruh Nusantara. Karena memang Indonesia negara maritim. Dan tak lengkap pula rasanya jika saya tidak berwisata ke salah pantai, apalagi di Jawa Tengah, tempat tinggal sendiri. Setelah sebelumnya saya menulis tentang meluangkan waktu sejenak di pinggiran danau buatan. Kali ini saya lanjutkan tentang salah satu pantai di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.
Dengan berbekal nekad (karena belum pernah pergi hanya berdua) dengan mengendarai kendaraan roda dua, kami melanjutkan perjalanan dari Waduk Sempor ke Gombong. Masalah jalan, pasti ketemu kalaupun terpaksanya nyasar, yang jelas masih di wilayah Jawa Tengah, hehehhehe.. 😀

Baca juga : Di Pinggiran Danau Buatan Ini, Kita Bisa Hilangkan Penat Sejenak
Perjalanan menuju pantai memang jauh dan melelahkan. Kita juga sempat beberapa kali tanya kepada penduduk setempat untuk menanyakan rute yang benar menuju Pantai Suwuk, Gombong, Kebumen. Kita juga nyaris lurus ke Jogja karena bingung tidak tahu arah. Hahahahahaha..
Pantai Suwuk, Gombong, Kebumen

 

Setelah memakan waktu satu jam perjalanan, akhirnya sampai juga di Pantai Suwuk. Karena lelah, so pasti kita istirahat dan makan dulu, apalagi waktu sudah menunjukkan pukul 12.35. Sebagai anak rumahan, tentu saja saya membawa bekal dalam travelling ini (sebenarnya buat hemat). Sedangkan teman saya memesan lotek (sejenis rujak sayur/gado-gado/pecel sayur) dan memakan di warung tersebut. Saat melahap hidangan masing-masing (saya makan bekal yang saya bawa), mata kita tertuju pada makanan aneh yang tersaji di warung itu. Saya bertanya kepada pemilik warung itu, dan memberitahu bahwa makanan itu rempeyek ‘Yutuk’. Sebuah binatang kecil yang hampir mirip dengan udang. Cara memasaknya pun cukup sederhana, Bisa langusng digoreng ataupun bisa dibuat rempeyek. Makanan ini merupakan makanan khas di daerah Pantai Suwuk, Gombong.

Setelah kenyang, tentu saja kita menuju bibir pantai untuk bermain dengan ombak. Pantai Suwuk ini salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah, yang terletak di Kabupaten Kebumen. Karena pas datang di hari libur panjang, tentunya banyak pengunjung yang datang. Sampai-sampai bingung mau foto-foto di mana. Beruntung saja, kita bisa memanfaatkan moment untuk mengambil beberapa gambar. Selanjutnya, tentu bermain dengan ombak.

Beruntung dapat spot sepi untuk foto-foto 😀

Bermain di Pantai Suwuk ini menyenangkan juga. Ada banyak tenda-tenda juga di pinggiran untuk duduk santai atau hanya sekedar menikmati air kelapa muda yang segar.

Dan saya pun berharap, alangkah baiknya pengunjung tidak membuang sampah sembarangan di pantai. Kalau tidak ada sampah yang berserakan pastinya Pantai Suwuk akan bersih dan keren. Keindahan alam ini tidak boleh dirusak, apalagi membuang sampah ngasal saja. Karena #NyampahSembaranganItuGakKeren.

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *