Monthly Archives: July 2016

Lezatnya Mie Ayam Pangsit Wetan Taman Kota

Masih dalam cerita kuliner di Purbalingga. Setelah kemarin bahas bakso, kali ini coba bahas Mie Ayam Pangsit. Hmm, kalau denger mie ayam tuh rasanya mupeng pengen banget beli. Apalagi kalau ayamnya banyak, hehehehe..
 
Berbicara mie ayam juga banyak varian, ada mie ayam pangsit, mie ayam ceker, mie ayam kacang, mie ayam selada, dan lainnya. Tapi, kesempatan ini bahas mie ayam pangsit dulu deh. Ini pengalamanku makan mie ayam di komplek pasar lama Purbalingga, yang sekarang menjadi Taman Usman Janatin.
 
Setelah dicampur saos dan kecap, jadi makin menggoda
Pertama datang ke sini diajak bu boss karena aku nemenin dia belanja keperluan dapur. Saat itu, dia nawarin makan siang mie ayam pangsit. Aku sih, iya in aja. Toh pasti gratis, xixixixixi 😀 Aku pun diajak ke sebuah warung di timur taman kota, namanya Warung Mie Ayam Taman Kota.
Ini kali pertama aku datang ke warung mie ayam ini. Agak takut juga, takut gak enak. Tapi bu boss cerita kalau di sini enak. Jadi ya, kami tunggu pesanan mie-nya. Setelah datang pesanan kami, langsung deh saya campur bumbu pelengkap yang sudah tersedia di meja. Ada saos, kecap, lada, cuka, dll, pokoknya sesuka selera deh.
 
Mie-nya pipih dan kenyal
Sebelum dimakan, aku perhatikan mie-nya. Ternyata lain dari mie ayam lainnya. Terlihat dari teksturnya, mie di sini lebih pipih dan kenyal. Pas dicoba, langsung deh nendang di lidah. Enak mie ayam pangsit ini. Racikan bumbu sempurna diolah sehingga menyatu dengan mie. Selain itu, pangsitnya juga gurih. Jadi, gak nyesel kalau makan di sini.
 
Yang mau sewa gerobag Mie Ayam juga bisa loh 🙂
Dan, untuk minumannya, tersedia lengkap seperti es teh, es jeruk, jus mangga, jua alpukat, jus jambu merah, bahkan es durian dan aneka minuman lainnya.
Di Warung ini, harga makanan juga terjangkau. Untuk Mie Ayam Pangsit seharga Rp 8.000/mangkok, Mie Ayam Ceker Rp 9.000/mangkok, Mie Ayam Ceker dan Kriuk dibandrol Rp 10.000/mangkok, sedangkan Mie Ayam Ceker dan Pangsit (yang merupakan favorit) seharga Rp 9.500/mangkok. Untuk harga minuman mulai dari Rp 5.000, dan aneka jus sampai Rp 10.000 per gelas. Sedangkan untuk es durian Rp 13.000 per mangkok.

 

Nah, masih pengen tahu jam bukanya gak? Kalau jam buka sih standar aja, dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Oh ya, untuk pesanan delivery order juga bisa, tinggal SMS ke 0857 4775 3413. Dan, bagi yang mau sewa gerobak Mie Ayam sangat terbuka lebar.

Menikmati Sedapnya Bakso Alam Segar Purbalingga

Bakso Sapi Alam Segar
Hallo, semangat Senin.
Setelah beberapa minggu off dari ngeblog, akhirnya saya bisa kembali lagi. Kali ini saya akan bagikan tentang kuliner yang tidak asing bagi teman-teman. It’s Meatballs alias Bakso. Udah pada kenal semua kan dengan makanan yang satu ini? Hampir setiap pelosok di penjuru negeri ini ada yang jual bakso. Dari berbagai model dan jenis pun disuguhkan. Tujuannya satu, untuk memuaskan penikmat kuliner yang selalu dan terus mencari sensasi berbeda dari sebuah rasa.
Nah, kali ini, saya infokan tentang bakso yang sudah cukup ngehitz di Purbalingga. Pas pertama dengar nama warungnya sih, kurang percaya dan takut harganya gak bersahabat. Tapi, saya penasaran dan bertekad untuk mencicipinya. Dari pada penasaran terus, kan lebih baik datang, iya kan?
Warung Bakso Alam Segar, itu namanya. Dari nama saja sudah cukup membuat orang penasaran. Alam segar? Bayangan pertama kali itu sebuah alam dengan pepohonan dan kesejukan. Tapi, ini warung makan ya, bukan hutan 🙂 Terletak di dekat pusat dagang Pasar Patemon, atau tepatnya depan TK Pembina, Patemon, Bojongsari, Purbalingga. Warung bakso ini menyediakan bakso urat dan juga mie ayam. Jam buka dari 9 pagi hingga malam (biasanya jam 8 mal udah tutup karena habis).
 
Pesanan datang, tinggal melahap.
Setiap hari warung ini tidak sepi, selalu penuh pengunjung untuk menikmati bakso maupun mie ayam. Saya yang sedang penasaran pun langsung memesan 1 porsi bakso itu dengan minum es jeruk. Tanpa menunggu lama, pesanan pun datang. Pas pertama lihat saja, bakso ini sangat menggiurkan. Langsung deh saya memotong bakso tersebut (karena ukurannya besar). Memang benar bakso ini asli daging sapi, di dalamnya pun terdapat daging sapi cincang. Pas di makan, hmmbumbu dan kuahnya pas di lidah. Baksonya juga tidak alot. Selain itu, ada mie putih dan atau mie kuning (bisa memesan sesuai selera untuk mie-nya), irisan daun cesim, dan bawang goreng. Di meja, tersedia ketupat, irisan mentimun, cuka, saos tomat dan cabai, kecap serta sambal. Kita bisa menambahkannya sendiri sesuai selera. Dan, untuk pelengkap juga bisa ditambahkan kerupuk, kelanting atau kacang goreng.
Karena saya menikmatinya, sehingga tidak perlu waktu lama untuk menghabiskan 1 mangkok bakso dan satu gelas es jeruk. Porsinya juga pas bagi orang yang susah kenyang seperti saya. Tidak akan kurang deh, dijamin kenyang. 😀
Nah, setelah selesai makan, tentunya harus ke kasir buat bayar, iya dong, masa mau nyelonong aja. Tapi, saya itu ragu-ragu, karena duit udah nipis, dompet aja udah mau nangis karena isinya struk mulu. Saya beranikan diri deh ke kasir. Kalau kurang, ya udah nyuci mangkok, pikirku. Tapi, pas tanya berapa totalnya, rupanya murah meriah. Hanya Rp 12.000 untuk 1 mangkok bakso dan es jeruk. Yeyeee, saya enggak jadi nyuci mangkok. Ternyata harga bakso hanya Rp 9.000/porsi dan es jeruk hanya Rp 3.000/porsi. [Update, saat ini harga Baksonya Rp 15.000 per mangkok dan es jeruk Rp 5.000/gelas].
Harganya murah, tempat ini cocok untuk didatangi berulang-ulang. Selain rasanya yang enak, lokasinya juga mudah untuk dicari. So, kalau main ke Owabong, jangan lupa untuk mampir ke Warung Alam Segar.