Kuliner

Lezatnya Mie Ayam Pangsit Wetan Taman Kota

Spread the love
Masih dalam cerita kuliner di Purbalingga. Setelah kemarin bahas bakso, kali ini coba bahas Mie Ayam Pangsit. Hmm, kalau denger mie ayam tuh rasanya mupeng pengen banget beli. Apalagi kalau ayamnya banyak, hehehehe..
 
Berbicara mie ayam juga banyak varian, ada mie ayam pangsit, mie ayam ceker, mie ayam kacang, mie ayam selada, dan lainnya. Tapi, kesempatan ini bahas mie ayam pangsit dulu deh. Ini pengalamanku makan mie ayam di komplek pasar lama Purbalingga, yang sekarang menjadi Taman Usman Janatin.
 
Setelah dicampur saos dan kecap, jadi makin menggoda
Pertama datang ke sini diajak bu boss karena aku nemenin dia belanja keperluan dapur. Saat itu, dia nawarin makan siang mie ayam pangsit. Aku sih, iya in aja. Toh pasti gratis, xixixixixi 😀 Aku pun diajak ke sebuah warung di timur taman kota, namanya Warung Mie Ayam Taman Kota.
Ini kali pertama aku datang ke warung mie ayam ini. Agak takut juga, takut gak enak. Tapi bu boss cerita kalau di sini enak. Jadi ya, kami tunggu pesanan mie-nya. Setelah datang pesanan kami, langsung deh saya campur bumbu pelengkap yang sudah tersedia di meja. Ada saos, kecap, lada, cuka, dll, pokoknya sesuka selera deh.
 
Mie-nya pipih dan kenyal
Sebelum dimakan, aku perhatikan mie-nya. Ternyata lain dari mie ayam lainnya. Terlihat dari teksturnya, mie di sini lebih pipih dan kenyal. Pas dicoba, langsung deh nendang di lidah. Enak mie ayam pangsit ini. Racikan bumbu sempurna diolah sehingga menyatu dengan mie. Selain itu, pangsitnya juga gurih. Jadi, gak nyesel kalau makan di sini.
 
Yang mau sewa gerobag Mie Ayam juga bisa loh 🙂
Dan, untuk minumannya, tersedia lengkap seperti es teh, es jeruk, jus mangga, jua alpukat, jus jambu merah, bahkan es durian dan aneka minuman lainnya.
Di Warung ini, harga makanan juga terjangkau. Untuk Mie Ayam Pangsit seharga Rp 8.000/mangkok, Mie Ayam Ceker Rp 9.000/mangkok, Mie Ayam Ceker dan Kriuk dibandrol Rp 10.000/mangkok, sedangkan Mie Ayam Ceker dan Pangsit (yang merupakan favorit) seharga Rp 9.500/mangkok. Untuk harga minuman mulai dari Rp 5.000, dan aneka jus sampai Rp 10.000 per gelas. Sedangkan untuk es durian Rp 13.000 per mangkok.

 

Nah, masih pengen tahu jam bukanya gak? Kalau jam buka sih standar aja, dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Oh ya, untuk pesanan delivery order juga bisa, tinggal SMS ke 0857 4775 3413. Dan, bagi yang mau sewa gerobak Mie Ayam sangat terbuka lebar.
Tagged , , , ,

About travelingku

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya
View all posts by travelingku →

11 thoughts on “Lezatnya Mie Ayam Pangsit Wetan Taman Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *