Kuliner

Menu Western Lengkapi Wisata Kuliner di Kedai Kebun

Perkembangan dunia kuliner saat ini kian pesat. Dari berbagai olahan, mereka berlomba-lomba untuk menyuguhkan cita rasa dan kelezatan yang menggugah selera. Bahkan, ada beberapa menu yang selalu dirindukan oleh penikmatnya.

Dengan begitu, wisata kuliner menjadi tempat tersendiri di hati pecinta makanan. Di Indonesia saja, telah tersedia begitu banyak kudapan yang bisa disantap dengan nikmat. Termasuk di Purbalingga, saat ini kalau mendadak lapar dengan mudahnya kita mencari tempat untuk mengisi perut. Bahkan, kalau lagi malas keluar kantor atau rumah, tinggal pencet nomor tujuan warung, dan minta pesanan diantar.
Dari semua kuliner yang sudah dicicipi, sebagian besar memang makanan khas, atau sesuatu yang tidak aneh. Entahlah, kadang lidah saya ini ingin bersenggolan dan merasakan makanan yang lain dari pada yang lainnya. Pokoknya beda deh. Di Purbalingga memang masih jarang yang menyajikannya, namun bukan berarti tak ada.
Di sebuah tempat warung makan baru, berani mengambil resiko dengan menyediakan menu Western. Meski Kedai Kebun mengusung konsep klasik pada tempatnya, tetapi untuk menu siap menerima pesanan makanan ala-ala Eropa. Dan, rasanya bisa diadu loh dengan restauran-restauran ternama atau hotel di Purbalingga.

Baca juga : Konsep Klasik Berikan Warna Beda dari Kedai Kebun
Menu gaya bangsa barat ini ada, karena beberapa pengunjung pernah mencari makanan yang lain dan beda dari warung atau kedai lain.
Jadi, saat ini Kedai Kebun juga siap melayani pesanan ‘gaya barat’, seperti Pizza Bralink dan Spageti Bralink yang terinspirasi dari Italy. Ada juga Macaroni Schotel yang dimasak dan diberi rasa Asia, ini terinspirasi dari Belanda.

 

Pizza Bralink yang seharga Rp 25.000 per porsi ini mampu membawa kita serasa di negaranya Fransesco Totti. Sedangkan Spageti Bralink yang hanya dibandrol Rp 15.000 per porsi, bisa membuat kita melayang seperti berada di restauran Italy yang mewah dengan Master Chefjempolan. Hmmm, yummy banget deh, bumbu dan rempah yang komplit meresap sempurna dalam mie yang kenyal dengan tingkat kematangan yang pas.

 

Dan, untuk Macaroni Schotel ini perpaduan antara Macaroni, Daging Ayam, dan irisan Keju, serta Saus Tomat, yang bersatu padu memberikan kelezatan yang unik dan khas. Cara penyajiannya pun sangat eye catching, ditempatkan pada sebuah mug putih, mirip dengan sajian Belanda yang diletakan pada Schotel (cangkir/cawan).
 
 
Sudah siap untuk menggoyang lidah dengan sensasi kelezatan yang berbeda? Datang saja ke Kedai Kebun, Jalan Pasukan Pelajar Imam No. 1, Purbalingga Wetan, Purbalingga (persis di belakang Gedung Kejaksaan Negeri, Purbalingga).

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *