Hotel

Airy Rooms, Hotel Low Budget yang Cocok untuk Backpackeran

Spread the love

Hello, Guys… Selamat datang di November, dan akhirnya aku bisa nulis lagi di blog ini. Hehehe…

Kali ini saya mau cerita backpackeran ke Jogja. Saat itu, niat banget ke Jogja. Ya, mungkin rindu sama makanan dan tempat yang selalu indah. Jadi, pas hari Jumat, 04 Agustus 2017, aku keluar kantor jam 15.30, harusnya si jam 16.30, berhubung Pak Suami udah nunggu di Pos Satpam, jadi ya aku minta izin buat pulang cepet. Setelah itu, nyamperin deh pria yang memakai kacamata mata tebal itu. Ngobrol sebentar dan aku langsung ngebonceng motornya.

Baca juga : Aplikasi KAI Access, Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api Online
Dengan pakaian seragam kerja lengkap, aku menikmati saja perjalanan ini. Yeah, maklum lah ya, kita enggak pulang ke rumah, tapi dari kantorku kita cus ke Jogja motoran. Wahahhaahha.. Karena emang niatnya backpakeran, kita juga enggak persiapan booking tempat di mana. Jadi, pas di perjalanan, saya buka HP dan ngabarin temen kalau kita mau ke Jogja. Awalnya temen nawarin rumah kontrakannya yang kosong di daerah Condong Catur. Kita okay in aja, namun setelah satu jam kemudian temenku kirim pesan kalau keluarga calon suaminya mau datang dari Surabaya. Yo wes lah, enggak apa-apa. Sambil jalan saya klak klik beberapa aplikasi untuk booking penginapan.
Setelah booking, kita akan mendapatkan email dari Airy Rooms  untuk tata cara pembayaran dan alamat penginapannya
Akhirnya, nemu juga penginapan yang low budjet, jam 17.15 saya fix order di Airy Rooms. Cuma onengnya saya, booking hotelnya kagak di tempat yang deket ATM, udah gitu internet banking enggak bisa diakses karena udah keblokir gegara lupa password sampai tiga kali. Padahal, pesan Airy Rooms dibatasi pembayarannya hanya satu jam. Saat itu, jelang Maghrib, sepanjang jalan tengok kanan – kiri nyari ATM, tapi zonk. Sedangkan batas waktu pembayaran kian berkurang.
Setelah transfer kita dapat email lagi, tentang pembayaran yang sudah lunas
Akhirnya, pas masuk wilayah Kebumen kota, kita melipir ke pom bensin untuk istirahat dan maghrib, ada ATM yang terpampang. Dan, Alhamdulillah, proses booking sudah komplit. Setelah istirahat sejenak, kita lanjut lagi. Terus Pak Suami bawa motornya juga udah agak santai, enggak ngebut banget kayak tadi pas hotel belum dibayar. Perjalanan ini cukup ramai karena melalui jalur kota. Kita andalkan plang di jalan menuju arah ke Jogja. Pas sampai di alun-alun Kutoarjo, kita agak keder, tersesat apa enggak. Setelah melewati beberapa ratus meter dari alun-alun, kita berhenti di warung tenda nasi goreng. Istirahat, makan malam dan tanya jalur ke Jogja.
Beruntunglah kita enggak nyasar, kata seorang Ibu yang lagi pesan nasi goreng juga, udah benar tinggal lurus aja. Seneng deh, enggak nyasar, mungkin tadi keder karena perut belum terisi, jadi bingung. Setelah perut kenyang, kita lanjut lagi.
Sampai di Jogja sudah cukup malam, jam 9. Terus kita muter-muter mencari hotel Airy Rooms di Ambarukmo. Akhirnya mengandalkan GPS untuk mencari jalan dan arahnya, ya walaupun beberapa kali puter balik di jalan yang sama. Nah, pas masuk ke Gang, kita rada pusing juga, karena banyak blok-blok perumahan. Kita berhenti di sebuah warung dan tanya, awalnya bingung Airy Rooms itu apa, ya maklum bapak paruh baya yang kita tanyai. Kita hampir putus asa, namun anaknya Bapak itu memberitahu tempatnya. Ternyata kita kebablas beberapa meter saja. Legaaaaa….
Sesampainya di penginapan udah sepi. Yang jaga juga kayaknya udah istirahat. Sampai-sampai kita ketuk pintu ruangannya untuk proses pencocokan data. Abis itu dikasih kunci kamar. Langsung deh kita cus ke lantai dua, kamar kita. Buka pintu langsung berbenah sebentar, ganti baju, cuci muka, terus tidur. Hayati lelaaah….
Empuknya itu looo ^_^
Nah, pas pagi-pagi nih, kita baru ngeh gimana kondisi kamar kita. Dengan harga yang terjangkau ternyata keamanan tetap ada. Di kamar ini tentu ada kasur yang empuk, lemari, TV, AC, meja rias dan kursi, cemilan dan air mineral. Selain itu kamar mandinya menggunakan kloset duduk, tersedia shower. Mandi air dingin okay, air hangat juga bisa. Kan pas banget gitu, pagi-pagi masih dingin misa mandi air hangat tanpa merebus air dulu (emangnya di rumah). Hasyiiik banget dah… Perlengkapan mandi disediakan sikat gigi, pasta gigi, gel sabun, dan shampo. Gratis booooo, enggak ada biaya tambahan ini dan itu. Termasuk cemilan yang sudah disiapkan. Tinggal lep aja ke perut.
Perlengkapan mandi yang sudah tersedia
*cemilan lupa enggak kefoto, karena langsung lep masuk ke perut 😀 😀

Selesai mandi, kita nonton TV dulu, sambil bersantai dan menikmati pagi yang indah. Ditambah memperhatikan ruangan kamar, yang memang cukup luas juga. Betah deh lama-lama di sini. Sampai keasyikan nonton TV, nyaris lupa kalau mau ke pantai. Kasur empuk, AC plus TV, emang bikin mager buat keluar ruangan.
Mager, mager, daaah..
Airy Rooms ini juga tersebar di mana-mana, cara bookingnya mudah, simple dan praktis. Harganya tentu saja enggak bakalan menguras isi ATM. Apalagi sekarang ini lagi ada promo, bisa banget nih buat temen-temen yang mau liburan, bisa booking kamar hotel dengan aplikasi Airy.

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *