Alam, Lain

Owabong Waterpark, Primadona Wisata Purbalingga

Spread the love

Destinasi wisata di Purbalingga makin hari makin bertambah. Dari unsur alam, edukasi, seni dan lain sebagainya. Dan seiringnya zaman terus maju yang semakin maraknya wisata, hal ini justru membuat keindahan tersendiri dan menjadi saling bersinergi satu dengan yang lainnya. Tempat wisata yang baru juga belajar dari wisata yang telah lama berdiri. Saling membimbing dan menyemangati agar wisatanya terus maju. Bahkan mereka saling support. Hal ini tentu sangat bagus untuk kemajuan wisata di Purbalingga. Inovasi dan wahana yang lebih seru pun mampu diciptakan, sepertinya halnya Owabong (Objek Wisata Air Bojongsari) Purbalingga yang kini menghadirkan Wahana Coralia 3.

Dan sebelum lanjut, saya ingin mengucapkan ulang tahun terlebih dahulu ke Owabong. Meskipun telat. Karena ulang tahun aslinya tanggal 01 Maret 2018. Hmm, berarti sudah 13 tahun ya.. semoga sukses terus.

Pintu masuk ke Wahana Coralia 3

Apa itu Coralia 3? Secara singkatnya, ialah sebuah wahana game air yang penuh aksi tantangan. Di mana kolam renang yang di bawahnya ada patung-patung yang menyerupai ‘hartu karun’ dan ikan buatan. Siapa yang menemukan pertama kali, dialah pemenangnya. Ini cocok banget bagi kalian yang doyan petualangan di air. Seru abis deh pokoknya. Untuk melakukan game air ini, kita bisa mengajak saudara, teman, atau siapa saja yang penting bisa berenang, hehehe. Kalau enggak bisa ya takutnya fatal gitu karena harus menyelam yang cukup dalam juga, sampai tiga meteran. Kan ngeri kalau enggak bisa berenang, baru nyemplung nanti cengep-cengep, hahahaha.

Permulaan game Coralia 3

Etapi.. enggak usah khawatir, pasalnya di Owabong Waterpark ini bukan cuma Coralia 3 saja yang ngehitz kok. Buat kalian yang ingin menikmati sensasi ombak, tapi enggak ada waktu buat main ke pantai, kita bisa coba nih, Ombak Sagara. Ini sebuah kolam air yang dengan teknologi digerakan menyerupai ombak di laut. Kalau pas jam istirahat (jam 12 – 1 siang) mesin untuk menggerakan air tersebut dimatikan. Air pun berhenti seperti kolam biasa saja. Yaa, memang harus begitu ya, jam istirahat kan waktunya untuk makan siang, sholat dan melepas penat sejenak. Setelah itu, jam 1 siang mulai dinyalakan lagi. Rasanya asyik loh.

Kolam Ombak Sagara

Terus buat yang mau renang juga ada, ada tempat khusus untuk berenangnya para master nih. Areanya sudah kayak perlombaan renang gitu, ada garis pembatas setiap peserta. Dan di sini juga ada catatan areanya sangat dalam, jadi, yang berenang di area ini, diharapkan mereka-mereka yang sudah mahir.

Nah, buat kalian-kalian yang kayak saya, yang cuma buat happy-happy saja, masih banyak tempat asyiknya. Mau memacu adrenalin? Bisa banget, ada prosotan yang keren. Tinggal pilih mau yang panjang kayak ular naga tapi enggak habis-habis, bisa. Mau yang singat dari atas terus muter sebentar langsung terjun ke kolam, juga bisa banget. Ya intinya, senyaman dan sebahagianya sendirilah ya. Toh tujuannya memang buat hiburan, hihihi.

Kalian berani mencobanya? 😀

Ada juga wahana yang air mancur, ini kebanyakan anak-anak yang di sini, dari balita sampai usia dua belas tahunan banyak yang main di sini. Lalu bagi yang ingin bersantai kayak naik kapal, ada nih, coba naik ‘perahu karet’ dan mengalir di sungai buatan. Bisa bersama keluarga kecil gitu, kan seneng. Atau bisa juga nih, mencoba wahana yang seru, di mana air dikumpulin di atas, terus pas udah penuh kita ketumahan airnya seru banget kan? Ekspresi bahagia dan tawa itu renyah dan membuncah jadi satu. Seneng deh rasanya.

Tunggu saja airnya sampai penuh dan nikmati sensasi kejatuhan air, hahaha

 

Duh, kok saya jadi baper, wkwkwkw

Dan bagi kalian yang pengen menikmati wahana lainnya, tenang, masih ada juga. Ada kolam renang yang mana areanya bisa dinaiki balon air. Kita masuk ke dalam balon gitu, terus menggelinding-gelinding di air, hihihi. Nah, di tempat kejadian ini saya sedikit naas, pas masuk ke air, saya jadi bolak balik ingin buang air kecil. Saya jadinya bolak balik ke toilet, ternyata saya terkena anyang-anyangan. Kan ngeselin banget. Mau lama-lama di dalam air jadinya enggak bisa deh.

Asyik nih airnya bening banget

Baca juga : Berantas Tuntas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Oh ya, bagi kalian yang bingung mau menaruh barang bawaan seperti tas, sepatu, atau baju ganti, bisa banget nih sewa loker. Satu kali sewa biayanya Rp 5.000 per loker. Dengan begini, kita jadi aman nih kalau mau lama-lama berenang meninggalkan barang, karena semua bawaan yang berharga kita masukan ke dalam loker. Terus untuk tempat pembilas atau kamar mandi juga tersedia banyak. Jadi enggak bingung deh nanti gantinya mau di mana. Yang penting tetap antri dan sopan.

Renang sudah, mandi sudah, ganti baju sudah. Kan lapar, kita bisa menikmati jajanan di sini. Ada banyak yang jualan di sini, dari menu sederhana lontong sama mendoan, terus mie instan, sosis bakar, aneka macam minum, soto ayam, pisang goring dan lainnya. Tinggal pilih deh sesuai selera lidah dan budget yang tersedia.

Maapkan saya, jepret-jepret setelah makanan habis. Ya karena kelaparan, jadi lupa untk memfoto dulu 😀

So, buat yang ingin berlibur dan dekat, bisa banget ke Owabong Waterpark Purbalingga. Harga tiketnya dari Senin sampai Jumat Rp 20.000 per orang. Setiap hari Sabtu dan Minggu atau hari libur (tanggal merah) Rp 30.000 per orang. Mau libur bersama keluarga, bisa banget kan ke Owabong, yang sudah terkenal dengan kenyamanannya.

Okay, terima kasih, selamat mencoba.

Tagged , , ,

About travelingku

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya
View all posts by travelingku →

15 thoughts on “Owabong Waterpark, Primadona Wisata Purbalingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *