Alam,  Lain

Dengan JD Flight, Mimpi Liburan ke Labuan Bajo Bisa Terwujud

Spread the love

Liburan ke destinasi idaman itu merupakan impian bagi setiap orang. Apalagi bagi pengantin baru (anggap saja kami masih pengantin baru ya, karena belum genap 1 tahun usia pernikahan kami). Terlebih sedang merencanakan ingin punya anak. Tentu saja bersantai sambil menikmati suasana romantis bersama pasangan menjadi impian saya. Seperti macam honeymoon begitu.

 

Baca juga : Piknik Special Bersama Orang Special di Pantai Sundak

Untuk liburan ke mana-mana memang perlu kami siapkan secara matang, terlebih jadwalnya. Pasalnya kami berdua merupakan orang yang sok sibuk dan sok penting semua. Saya libur, ternyata suami enggak libur, dan sebaliknya. Menyiapkan semua itu juga harus sangat jeli dan teliti, terutama tujuan ke mana akan liburan? Jangan sampai kalau sudah mempersiapkan hari libur tapi masih galau mau ke mana.

Rumah Adat Flores, NTT yang sudah mendunia Sumber foto : http://komodohappyholidays.com/

Dan destinasi impian kami yakni Labuan Bajo, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Memang bagi orang yang sudah biasa traveling ke mana-mana sudah hal biasa yaaa. Tapi bagi saya, ini tempat idaman banget. Apalagi suka lihat iklan yang di televisi gitu, ada panorama dari Labuan Bajo yang aduhai memesonanya, kan makin ngiler saya.

Kenapa Memilih Labuan Bajo?

Salah satu panorama pantai di Labuan Bajo yang sangat menawan
Sumber foto : http://komodohappyholidays.com/

Alasannya simple sekali ya, karena di sana ada pantai yang sungguh memanjakan diri. Sebagai orang yang mencintai laut, tentunya saya bermimpi sekali untuk bisa ke Labuan Bajo. Menikmati udara sejuk di pantai dengan hembusan angin yang menenangkan. Selain itu, bisa mampir ke tempat di mana Komodo, yang merupakan hewan purba asli Indonesia dan hanya ada di Indonesia itu hidup dan berkembang biak, yeah.. apa lagi kalau bukan Komodo.

Komodo, hewan purba yang dilindungi, ini hanya ada di Indonesia lho
Sumber foto : http://komodohappyholidays.com/

Cara ke Labuan Bajo Bagaimana?

Sebagai manusia yang hidup di kota kecil, saya memang rada susah kalau harus pergi ke mana-mana, pasalnya belum ada bandara (baru mulai di bangun tahun ini), dan tidak ada stasiun. Saya mesti ke Jogja atau Semarang kalau mau naik pesawat. Dan saya lebih enak ke Jogja yakni ke Adi Sucipto airport. Dan untuk memesan tiketnya, kita juga enggak perlu pusing harus mengantri panjang, karena sekarang apa-apa tinggal pencet via smartphone juga sudah beres. Seperti halnya memesan tiket pesawat murah melalui JD.id.  Bebas banget deh mau pesan ke mana saja, tinggal klik dan isi data terus bayar. Beres deh, tinggal liburan.

Buat akun dulu di JD.id, bisa pakai email, bisa pakai nomor HP

Setelah register, akan ada email masuk, klik tautan yang dikirim untuk verifikasi

Step awal kita perlu register dulu di akun Jd.id, pendaftarannya juga simple banget. Bisa pakai verifikasi email atau pun nomor handphone. Kalau saya lebih enak pakai email, tinggal klik gitu. Nah, setelah register, kita masuk ke JD Flight, terus isi tanggal dan bulan serta tahunnya, kapan kita akan pergi. Setelah itu, tujuannya ke mana? Jreeng.. langsung muncul berbagai pilihan pesawatnya, tinggal pilih sesuai budget yang kita punya. Habis itu klik pilihannya, dan pilih jadwal untuk kita balik lagi ke kampung halaman. Kemudian isi data-data kita secara lengkap dan benar, dan kemudian lanjutkan untuk transaksi pembayarannya. Melalui JD Flight ini, membuat mudah pesan tiket pesawat ke mana saja. Selain itu, bisa juga pakai JD Hotel untuk membooking di mana kita akan menginap nantinya. Wah, benar-benar deh, dengan JD Flight, untuk memujudkan mimpi liburan ke Labuan Bajo itu mudah banget. Praktis.

Pilih pesawat dan jam keberangkatannya

Kemudian pilih pesawat untuk kembali ke kampung halaman

Jangan lupa isi data-data diri

Ditambah sistem pembayarannya juga sangat mudah loh. Bisa menggunakan ATM antar bank, kartu kredit dan bahkan cicilan (kalau yang ini ada syarat-syarat khusus ya). Masa ya mau liburan pakai ngutang segala. Setelah bayar, kita dapat notifikasi melalui email, bahwa kita sudah pesan tiket dan bisa berangkat ke destinasi impian menggunakan tiket tersebut. Simple banget kan?

 

Baca juga : Menikmati Sensasi Keindahan Alam dari Jembatan Cinta

 

Jd.id ini memang gokil sih menurut saya, gimana enggak coba? Selain menjual berbagai macam kebutuhan, menjual tiket pesawat dengan harga yang miring. Bahkan sering ada promo-promo diskon dari beberapa bank. Kan asyik banget, liburan enggak perlu pusing-pusing deh. Makanya, mau liburan? Yuk booking via JD Flight, tinggal klik-klik liburan ke mana pun, beres deh.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *