Lain, Tips

Macam-Macam Bisnis Masa Kini

Spread the love

Seiring dengan berkembangnya zaman, tentu saja macam macam bisnis pun juga semakin berkembang. Apalagi unuk generasi muda dimana mereka adalah harapan bangsa, tentu harusnya mereka bisa memberikan inovasi pada bisnis yang ada di Indonesia. Memang bekerja kantoran menyenangkan karena Anda akan mendapatkan gaji tetap setiap bulannya, namun menjadi wiraswasta juga menyenangkan karena Anda bisa mendapatkan gaji lebih dan juga bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Jika Anda tertarik ingin menjadi entrepreneur, maka Anda harus bisa memikirkan apa saja bisnis yang kira-kira bisa bertahan lama dan selalu dibutuhkan oleh orang. Namun Anda juga bisa mencari bisnis yang baru dengan inovasi yang modern. Berikut ini kami berikan berbagai macam ide bisnis masa kini.

Macam-Macam Bisnis Zaman Now

1. Berjualan online

Meskipun berjualan online ini sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun berjualan online baik itu secara dropship maupun bukan tetap menjadi salah satu bisnis yang diminati. Hal ini karena semua orang ingin semuanya serba mudah. Begitu juga dengan belanja, semua orang ingin yang praktis-praktis saja. Mereka ingin memilih barangnya lewat handphone dan tidak perlu keluar untuk mencari barang dari satu toko ke toko lain. Belanja online juga sering menjadi solusi bagi mereka yang tinggal di pelosok sehingga susah untuk mendapatkan barang tertentu. Sebagai pemual, tentu saja Anda bisa berjualan secara dropship dimana Anda menjual barang orang lain tanpa perlu membelinya. Jadi, tugas Anda hanya sebagai perantara saja dan Anda akan mendapatkan untung dari selisih harga jual yang Anda tentukan sendiri. Jika bisnis ini sudah berkembang, barulah Anda stok barang sendiri untuk konsumen yang keberatan dengan harga ongkos kirim. Sekarang sudah banyak e-commerce dan media sosial yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk jualan.

2. Menjadi Youtuber

Untuk jenis bisnis terbaru yang satu ini sebenarnya tidak butuh kamera untuk memulainya. Cukup banyak Youtuber yang memulai YouTube channel mereka dengan modal kamera handphone. Apalagi kamera handphone zaman sekarang sudah bagus kualitasnya. Selain modal kamera, Anda juga harus bisa mengedit video. Untuk konten memang dibutuhkan otak yang kreatif agar penonton mau mampir ke channel Anda. Jika Anda mempunyai kehidupan yang menarik dan tidak semua orang bisa merasakannya, seperti kerja atau kuliah di luar negeri, maka Anda bisa membagikan kehidupan sehari-hari Anda disana dan juga memberika berbagai macam pengetahuan tentang negara yang Anda tinggali. Jika Anda bisa masak, maka Anda bisa membuka channel berisi demonstrasi Anda memasak. Untuk yang suka dengan makeup dan skincare bisa menjadi beauty vlogger dengan memberikan konten berupan tutorial ataupun review tentang produk makeup dan skincare. Bagi yang suka buku, bisa memberikan konten buku-buku apa saja yang Anda baca kemudian berikan review tentang buku tersebut atau berikan rekomendasi buku yang menurut Anda menarik. Bagi Anda yang suka belanja, Anda bisa memberikan review tentang barang-barang yang Anda beli. Lalu, bagi Anda yang suka traveling, akan sangat menarik untuk membagikan video liburan Anda. Dengan YouTube, maka ada macam-macam bisnis yang bisa Anda jalankan.

3. Menjadi endorsee

Bisnis yang satu ini memang membutuhkan kemampuan Anda dalam mengedit foto dan apakah Anda berpenampilan menarik atau tidak. Biasanya yang menjadi endorsee adalah orang dengan followers di media sosial yang banyak. Jika Anda merasa cantik atau tampan, maka bisa menjadi endorsee.

Diantara macam-macam bisnis tersebut, mana yang menarik bagi Anda?

About travelingku

Perempuan yang suka menulis dan travelling. Blogger | Writer | Chef of Family | Traveller | Buzzer. Untuk kerjasama bisa menghubungi via email : eri.udiyawati@gmail.com or WA : 0812 2562 9943. Media sosial Instagram : @es_pania , Twitter : @espaniaudya
View all posts by travelingku →

3 thoughts on “Macam-Macam Bisnis Masa Kini

  1. Wah iya youtuber sekarang super duper banyakkk. Saya kalo ngeliat youtuber sekarang punya 100k subscriber biasa aja, hha padahal tahun2 kemaren mah 100k itu banyak bangett

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *