Owabong Waterpark, Primadona Wisata Purbalingga

www.travelingku.net
Owabong Waterpark
Destinasi wisata di Purbalingga makin hari makin bertambah. Dari unsur alam, edukasi, seni dan lain sebagainya. Dan seiringnya zaman terus maju yang semakin maraknya wisata, hal ini justru membuat keindahan tersendiri dan menjadi saling bersinergi satu dengan yang lainnya. Tempat wisata yang baru juga belajar dari wisata yang telah lama berdiri. Saling membimbing dan menyemangati agar wisatanya terus maju. Bahkan mereka saling support. Hal ini tentu sangat bagus untuk kemajuan wisata di Purbalingga. Inovasi dan wahana yang lebih seru pun mampu diciptakan, sepertinya halnya Owabong (Objek Wisata Air Bojongsari) Purbalingga yang kini menghadirkan Wahana Coralia 3.

Dan sebelum lanjut, saya ingin mengucapkan ulang tahun terlebih dahulu ke Owabong. Meskipun telat. Karena ulang tahun aslinya tanggal 01 Maret 2018. Hmm, berarti sudah 13 tahun ya.. semoga sukses terus.

www.travelingku.net
Pintu masuk Coralia 3

Apa itu Coralia 3? Secara singkatnya, ialah sebuah wahana game air yang penuh aksi tantangan. Di mana kolam renang yang di bawahnya ada patung-patung yang menyerupai ‘hartu karun’ dan ikan buatan. Siapa yang menemukan pertama kali, dialah pemenangnya. Ini cocok banget bagi kalian yang doyan petualangan di air. Seru abis deh pokoknya. Untuk melakukan game air ini, kita bisa mengajak saudara, teman, atau siapa saja yang penting bisa berenang, hehehe. Kalau enggak bisa ya takutnya fatal gitu karena harus menyelam yang cukup dalam juga, sampai tiga meteran. Kan ngeri kalau enggak bisa berenang, baru nyemplung nanti cengep-cengep, hahahaha.

www.travelingku.net
Permulaan game Coralia 3

Etapi.. enggak usah khawatir, pasalnya di Owabong Waterpark ini bukan cuma Coralia 3 saja yang ngehitz kok. Buat kalian yang ingin menikmati sensasi ombak, tapi enggak ada waktu buat main ke pantai, kita bisa coba nih, Ombak Sagara. Ini sebuah kolam air yang dengan teknologi digerakan menyerupai ombak di laut. Kalau pas jam istirahat (jam 12 – 1 siang) mesin untuk menggerakan air tersebut dimatikan. Air pun berhenti seperti kolam biasa saja. Yaa, memang harus begitu ya, jam istirahat kan waktunya untuk makan siang, sholat dan melepas penat sejenak. Setelah itu, jam 1 siang mulai dinyalakan lagi. Rasanya asyik loh.

www.travelingku.net
Ombak Sagara

Terus buat yang mau renang juga ada, ada tempat khusus untuk berenangnya para master nih. Areanya sudah kayak perlombaan renang gitu, ada garis pembatas setiap peserta. Dan di sini juga ada catatan areanya sangat dalam, jadi, yang berenang di area ini, diharapkan mereka-mereka yang sudah mahir.

Baca juga : Menikmati Keasrian Alam dan Serunya Giant Swing di Kampung Kurcaci

Nah, buat kalian-kalian yang kayak saya, yang cuma buat happy-happy saja, masih banyak tempat asyiknya. Mau memacu adrenalin? Bisa banget, ada prosotan yang keren. Tinggal pilih mau yang panjang kayak ular naga tapi enggak habis-habis, bisa. Mau yang singat dari atas terus muter sebentar langsung terjun ke kolam, juga bisa banget. Ya intinya, senyaman dan sebahagianya sendirilah ya. Toh tujuannya memang buat hiburan, hihihi.

www.travelingku.net
Berani coba?

Ada juga wahana yang air mancur, ini kebanyakan anak-anak yang di sini, dari balita sampai usia dua belas tahunan banyak yang main di sini. Lalu bagi yang ingin bersantai kayak naik kapal, ada nih, coba naik ‘perahu karet’ dan mengalir di sungai buatan. Bisa bersama keluarga kecil gitu, kan seneng. Atau bisa juga nih, mencoba wahana yang seru, di mana air dikumpulin di atas, terus pas udah penuh kita ketumahan airnya seru banget kan? Ekspresi bahagia dan tawa itu renyah dan membuncah jadi satu. Seneng deh rasanya.

www.travelingku.net
Duh, baper gueeeh, hahahaha

Dan bagi kalian yang pengen menikmati wahana lainnya, tenang, masih ada juga. Ada kolam renang yang mana areanya bisa dinaiki balon air. Kita masuk ke dalam balon gitu, terus menggelinding-gelinding di air, hihihi. Nah, di tempat kejadian ini saya sedikit naas, pas masuk ke air, saya jadi bolak balik ingin buang air kecil. Saya jadinya bolak balik ke toilet, ternyata saya terkena anyang-anyangan. Kan ngeselin banget. Mau lama-lama di dalam air jadinya enggak bisa deh.

www.travelingku.net
Airnya jernih banget, kan?

Baca juga : Berantas Tuntas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Oh ya, bagi kalian yang bingung mau menaruh barang bawaan seperti tas, sepatu, atau baju ganti, bisa banget nih sewa loker. Satu kali sewa biayanya Rp 5.000 per loker. Dengan begini, kita jadi aman nih kalau mau lama-lama berenang meninggalkan barang, karena semua bawaan yang berharga kita masukan ke dalam loker. Terus untuk tempat pembilas atau kamar mandi juga tersedia banyak. Jadi enggak bingung deh nanti gantinya mau di mana. Yang penting tetap antri dan sopan.

www.travelingku.net
Maapkeen, foto diambil setelah makanan habis

Renang sudah, mandi sudah, ganti baju sudah. Kan lapar, kita bisa menikmati jajanan di sini. Ada banyak yang jualan di sini, dari menu sederhana lontong sama mendoan, terus mie instan, sosis bakar, aneka macam minum, soto ayam, pisang goring dan lainnya. Tinggal pilih deh sesuai selera lidah dan budget yang tersedia.

So, buat yang ingin berlibur dan dekat, bisa banget ke Owabong Waterpark Purbalingga. Harga tiketnya dari Senin sampai Jumat Rp 20.000 per orang. Setiap hari Sabtu dan Minggu atau hari libur (tanggal merah) Rp 30.000 per orang. Mau libur bersama keluarga, bisa banget kan ke Owabong, yang sudah terkenal dengan kenyamanannya.

Baca juga : Sekarang Kita Bisa Nikmati KFC Original di Pabuaran, Loh!

Okay, terima kasih, selamat mencoba.

16 comments

  1. aku sudah pernah ke sini bersama murid2ku, memang asyik ya, udaranya juga adem

    ReplyDelete
  2. Iya, Mbak Tira..
    wah wah... kapan itu, Mbak?
    Iya, di daerah kami memang masih adem udaranya, hehehee

    ReplyDelete
  3. Saya ke owabong waktu masih sekolah dulu, hehe
    Sekarang pasti udh banyak perubahan ya mba

    ReplyDelete
  4. Iya, sekarang sudah banyak banget perubahan. Terus banyak wahana yang baru.
    Hmm, ngomong-ngomong dulu sekolah di mana?

    ReplyDelete
  5. Serunya liburan ke warterpark itu barang keluarga karena suasananya dapat ya mbak ?

    Tapi sepertinya bareng pacar juga perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  6. hahaha.. ya boleh la boleh la, kalau emang mau sama pacar, hihihi

    ReplyDelete
  7. wihh, kenapa yang dekat rumah saya ngak ada yang seperti ini, indah banget dan cocok untuk keluarga

    ReplyDelete
  8. sama istri juga boleh heehee

    ReplyDelete
  9. hehehe iya.. asyik lah berdua yaa

    ReplyDelete
  10. Wah, tempatnya menyenangkan sekali ya, Mbak. Tempat wisata di daerah memang terus menggeliat. Jadi tinggal di manapun nggak khawatir kurang tempat jalan-jalan.

    ReplyDelete
  11. iyaa.. butuh ekstra hati-hati juga

    ReplyDelete
  12. iya, sekarang setiap daerah punya tempat wisata yang khas, jadi enggak perlu bingung mau liburan ke mana

    ReplyDelete
  13. Iya.. ayam goreng memang selalu jadi buruan pecinta kuliner, jadi tetep hits itu ayam, hehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)