Nikmatnya Kulineran di Kedai Pojok Purbalingga

Kedai Pojok Purbalingga

Hallo
, Sobat Kuliner. Saya kembali lagi di blog Food and Traveling ini. Lama ya, saya enggak menuliskan tentang cita rasa kuliner. Kali ini saya akan bercerita tentang salah satu kedai yang cukup sering saya kunjungi. Selain memang punya teman sendiri, kedai ini juga menjual menu makanan yang menggugah selera.

Jeng jeng..! Ini dia Kedai Pojok Purbalingga, yang mana dulu bernama Kedai Kebun, berhubung pindah lokasi, dan tidak mengusung konsep pertanian lagi (faktor lokasi), sehingga berubah nama menjadi Kedai Pojok Purbalingga.

Lokasi Kedai Pojok Purbalingga


Lokasi Kedai Pojok

Tidak sulit untuk menemukan lokasi kedai ini. Karena terletak di Komplek Taman Usman Janatin Purbalingga, pojok timur - selatan, dekat Halte Bus Trans Jateng. Bisa diburu dari seluruh wilayah karena lokasinya yang berada di tengah-tengah Kota Purbalingga.


Tempat parkirnya luas, karena parkirnya di Komplek Taman Usman Janatin. Bisa bawa mobil atau motor, bebas. Jalan kaki juga boleh. Naik angkot juga bisa, naik becak juga enggak masalah. Ya begitu, lokasinya memang strategis.

Berbagai Macam Menu Tersedia


Makan dengan menu yang komplit dengan cita rasa yang lezat sudah pasti membuat lidah kita tak berhenti bergoyang. Hal ini bisa kita nikmati ketika kita menyantap sajian yang ada di Kedai Pojok Purbalingga.

1. Ayam Betutu Khas Bali


Ayam Betutu Khas Bali
Ayam Betutu Khas Bali

Kuliner khas Bali selalu menggugah selera. Nah, buat kita yang belum kesampaian untuk berlibur dan mencicipi kuliner Bali, tidak ada salahnya menikmati Ayam Betutu Khas Bali ini di Kedai Pojok Purbalingga.

Sebagai menu andalan, Ayam Betutu Khas Bali memang luar biasa lezatnya. Perpaduan bumbu dan rempah yang komplit meresap ke dalam daging ayam yang empuk. Dijamin, kita akan menikmatinya dengan lahap dan tanpa terasa nasi sudah habis.

Ayam Betutu Khas Bali
Ayam Betutu Khas Bali emang senikmat ini.

Tersedia Ayam Betutu Khas Bali dengan Ayam Kampung dan Ayam Negeri. Tinggal pilih saja nih sesuai selera kita. Mau ayam kampung atau ayam negeri.

Untuk harga Ayam Betutu Khas Bali dengan Ayam Kampung satu porsi Rp 28.000,-, sedangkan Ayam Betutu Khas Bali dengan Ayam Negeri satu porsi Rp 20.000,-.

2. Ayam Bakar Taliwang


Ayam Bakar Taliwang
Menu paket Ayam Bakar Taliwang.

Selain Ayam Betutu Khas Bali, juga ada menu yang tak kalah enaknya, Ayam Bakar Taliwang. Asli dah, bikin gagal diet, nambah nasi lagi dan lagi. Perpaduan ayam bakar yang empuk dengan segarnya sambal matah, bikin saya sering menikmati menu yang satu ini.

Ini adalah menu yang enggak boleh terlewatkan ketika saya singgah di Kedai Pojok Purbalingga. Harga Ayam Bakar Taliwang ini dimulai Rp 18.000,-an.

3. Es Bubur Ketan Mangga


Es Bubur Ketan Mangga
Es Bubur Ketan Mangga.

Salah satu menu dessert baru nih. Pas Purbalingga lagi panas-panasnya, Kedai Pojok mengeluarkan menu yang nyegerin, Es Bubur Ketan Mangga. Dengan komposisi terdiri dari ice cream, bubur ketan hitam dan buah mangga, dari sruputan pertama sudah terasa menyegarkan dan manis yang pas. Harganya juga murah meriah hanya Rp 15.000,- saja.

4. Aneka Camilan


Roti Bakar
Roti Bakar

Favorit saya sih kalau ke sini camilannya roti bakar, terus ada camilan lainnya seperti sosis goreng, kentang goreng, bakso goreng, dan lainnya. kadang-kadang juga ada Zuppa Soup yang tersedia. Harga camilan bervariasi dimulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,-an.

Kentang goreng
Camilan Kentang Goreng dan Sosis Goreng juga tersedia.


Zuppa Soup
Zuppa Soup



5. Minuman yang Selalu Menyegarkan


Aneka minuman di Kedai Pojok
Berbagai minuman tersedia.

Jelas banyak minuman yang tersedia, dari jus buah hingga lemon tea yang menjadi favorit saya. Sampai saya pernah berkata, “Enggak ada deh lemon tea seenak Kedai Pojok.”


Nasi Goreng Kedai Pojok
Nasi Goreng gak kalah enaknya.

Dari semua menu itu juga masih banyak pilihan lainnya. Ada nasi goreng, mie spagetti, mendoan, dan lainnya. Dan yang menyenangkan semua masakan enak walau tanpa MSG. Jadi, buat teman-teman yang lagi liburan di Purbalingga, yuk, mampir ke Kedai Pojok Purbalingga, Jawa Tengah.


Alasan Lain Mengapa Harus ke Kedai Pojok Purbalingga


Bahas Sejarah di Kedai Pojok
Membahas sejarah di Kedai Pojok asyik juga.

Tempatnya memang tidak begitu luas, tapi nyaman untuk nongkrong. Ada area outdoor yang bisa melihat jalanan Purbalingga yang selalu ramai.

Tempat duduk Kedai Pojok
Cukup asyik nongkrong di sini.

Karena saking nyamannya di sini, banyak lho anak-anak muda berdiskusi di sini. Bahkan di sini sering dijadikan tempat untuk diskusi para konten creator, lho. Atau juga para sejarawan yang suka mengulas tentang babad-babad Purbalingga pada masa Pra Sejarah hingga kini.


Outdoor Kedai Pojok
Outdoor Kedai Pojok


Well, terima kasih sudah mampir di sini, ya. Jangan lupa kalau main ke Purbalingga kabar-kabar saya, siapa tahu kita bisa ngopi dan makan di Kedai Pojok Purbalingga.

16 comments

  1. mauuuu ayam taliwang! aku baru cobain buatan tetanggaku kok enak. Penasaran gimana ayam taliwang a la kedai pojok purbalingga. Trus, es bubur ketan mangga itu bikin ngiler deh. Kupikir mango sticky rice ternyata pakai ketan hitam plus es krim!

    ReplyDelete
  2. Kedainya bagus ya dan bersih. Penasaran dengan es bubur ketan, ada es krimnya euy. Nasi gorengnya jg keliatan enak.

    ReplyDelete
  3. Jadi pengin ayam bakar Taliwang, dulu dekat kantorku ada resto ayam Taliwang yang terkenal di Jaksel. Tapi ini penasaran sama es bubur ketan mangganya sih, karena baru tau ada makanan segar ini.

    ReplyDelete
  4. Kok aku tertarik banget ya dengan menu Es Bubur Ketan Mangga. Belum pernah kutemui sebelumnya dessert yang memadukan es krim dengan ketan hitam dan buah mangga. Uuuh, jadi pengin coba juga.

    ReplyDelete
  5. Selain tempatnya yang cukup nyaman, menunya juga banyak pilihan ya mak. Es krim ketannya itu menggugah selera sekali

    ReplyDelete
  6. Jadi mau main ke Purbalingga nih mba hehe. Menggoda smua. Asyik tempatnya. Mupeng ayam betutunya, kayaknya kalau ksitu aku bisa kalap deh mbaa.. noted nama tempatnya. Makasiih mba

    ReplyDelete
  7. Seandainya ada cabangnya di Jakarta pengen banget deh mak aku cobain Es Bubur Ketan Mangga, baru mendengar namanya. Tapi sudah ngiler. Pasti rasanya enak banget ya mak

    ReplyDelete
  8. Asyik nih mojok sendu di Kedai Pojok Purbalingga, enaknya bawa temen ngobrol ya mba. Btw ini menunya jauh2 euy dari Bali dan Lombok, Ayam Betutu dan Ayam Taliwang. aku sih penasaran sm es bubur ketan mangganya

    ReplyDelete
  9. Wah, ayam taliwang harga 18 ribu? Cukup terjangkau ya. Dengan tempat senyaman itu pasti banyak yang betah nongkrong disana..Pengin nyobain juga es bubur ketan mangga..hm..yummy!

    ReplyDelete
  10. Wah, da lama g ke purbalingga
    Biasanya tiap raker ke purbalingga
    Ayam betutunya menggugah selera

    ReplyDelete
  11. Catet dulu siapa tahu bisa ke Purbalingga. Nongkrong di Kedai Pojok kayanya asyik. Menunya juga cocok di lidahku. Tempatnya kelihatan simpel juga

    ReplyDelete
  12. Kedai pojok purbalingga makanan enak dan aman kantong. Pengen nyobain es ketan mangga yang pakai ice cream. Hem pasti seger.

    ReplyDelete
  13. Wuih keren menu masakannya engga pakai msg, lebih sehat ya kalau ngajak keluarga makan di sini... Duh, ayam betutunya menggoda sekali...

    ReplyDelete
  14. Bisa bikin betah berjam-jam duduk di kedai tersebut sambil melahirkan ragam artikel
    Apalagi makanannya beragam dan harganya juga lumayan aman
    Hmm... kapan ya ke Purbalingga...

    ReplyDelete
  15. Duh ngiler banget sama bubur mangganya. Unik juga ya perpaduan es krim, ketan hitam dan mangga.

    ReplyDelete
  16. Aku kalau ke Kedai Pojok Purbalingga bakalan pesen Es Bubur Ketan Mangga..
    Rasanya ngiler banget liat visualnya.. dan pastinya mangga tuh seger banget. Berasa makan mango sticky rice versi Jawa.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)