Review Warung TetehNa, Tempat Nyaman untuk Menyantap Hidangan Lezat

Warung TetehNa

Tempat makan dengan suasana rumah yang adem dan tentram itu membuat kita merasa nyaman dan enjoy. Bisa sambil bersantai atau sekedar melepaskan penat yang menghantam. Di Purwokerto, saya menemukan salah satu resto yang seperti ini. Tempatnya itu sungguh elok dan memanjakan kita untuk bersantai.

Saya sendiri sebenarnya sudah pernah ke sini dua kali. Selain itu, sudah cukup lama. Walau begitu, kenangan dan ingatan suguhan yang enak tidak tergantikan. Warung makan ini lokasinya cukup dengan dekat salah satu kampus swasta di Purwokerto, yakni Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Okay, saya spill di mana lokasinya. Ini adalah Warung TetehNa yang terkenal di Purwokerto dan sekitar. Cocok untuk makan ramai-ramai atau berdua sama pasangan atau bahkan sendirian saja juga bisa.

Lokasi Warung TetehNa


Tempat makan TetehNa

Tepatnya memang tidak dekat-dekat banget dengan UMP. Karena Warung TetehNa ini sudah masuk ke wilayah Arcawinagun. Dari UMP masih ke barat, sampai ada Pom Bensin Arcawinangun. Nah, di seberang Pom Bensin ini ada pertigaan kecil, masuk ke situ, kiri jalan, Warung TetehNa ada.

Ruang TetehNa
Di kiri pintu masuk ada hiasan sepeda jadul




Hiasan di Warung TetehNa
Ada juga motor jadul di sini

Kalau dari Perumahan Bumi Arca Indah (BAI) lebih dekat lagi. Karena Warung TetehNa ini di timur perumahan BAI persis. Ibarat kata bisa dikatakan bagian belakangnya perumahan BAI.

Pusing juga ya kalau nulis rute begini. Okelah, dari pada pusing-pusing, mending saya tulis alamat lengkapnya saja. Warung TetehNa terletak di Jalan Balai Kelurahan No. 6, Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kode Pos 53113.

Menu di Warung TetehNa


Menu di TetehNa
Penghilang rasa lapar, hahaha

Menu yang tersedia di tempat makan ini standard umum seperti warung makan lainnya. Nasi, ayam bakar, ayam goreng, nila bakar, nila goreng, lele goreng, lele bakar, lalapan, dan aneka minuman yang menyegarkan dari teh manis, jus dan kopi kekinian.

Ayam Bakar TetehNa
Ayam bakarnya mantul pisaan

Saya dan suami tentu saja pilih menu ayam bakar lengkap dengan lalapan, tahu goreng, nasi serta es teh manis dan lemon tea. Dari menu yang kami pesan cukup menggoyang lidah kami. Daging ayamnya nikmat banget. Karena saya pecinta ayam bakar, tentu saja suka dengan bumbu yang seperti ini. Meresap ke dalam daging ayam, terasa aroma bakaran dan rasa kecap manis.


Es Teh TetehNa
Jangan lupakan es teh

Rasa seperti itu buat saya sesuatu banget. Lebih menyenangkannya di sini nasinya tidak pelit. Meskipun saya pesen yang menu paket, tapi nasinya dipisah, tidak langsung dipiring. Nasinya ditempatkan di ceting (nama tempat nasi yang terbuat dari bambu, di daerah saya namanya ‘ceting’, di tempat kamu apa?).

Harga di Warung TetehNa


Buat saya harga juga sangat umum. Tidak yang melambung tinggi padahal rasanya enak, tempatnya juga luas. Satu porsi paket nasi ayam bakar saat ini bisa kisaran Rp 20.000,-an. Dulu pas saya pesan, masih murah meriah, masih Rp 14.500,- per porsi. Tapi kan, sekarang apa-apa mahal, beras sudah naik, ayam harganya pun suka tiba-tiba meroket, belum lagi cabai, aah gilaa dah harganya kalau sudah naik susah turun. Eh malah curhat. Hahaaha..

Kesimpulan


So, buat teman-teman yang sedang mencari tempat makan dengan nuansa rumahan, makanannya enak dan harga masih sangat ramah di dompet kita, bisa banget mampir ke Warung TetehNa. Buat yang bawa anak-anak juga tidak perlu khawatir, karena di sini tempatnya luas, bahkan ada tempat bermain anak-anak seperti ayunan dan prosotan.


Buat kita yang tidak bisa lepas dari anak ketika bepergian, Warung TetehNa bisa jadi alternatif terbaik untuk makan dan bersantai. Emak dan bapaknya perut kenyang, anaknya juga kenyang dan bahagia karena bisa bermain.

Okay, sampai di sini dulu ya. Next time saya mau cerita lainnya lagi. See You.

14 comments

  1. Wah sepertinya nikmat sekali kulineran di Warung ini ya.. Terima kasih sharing info nya . kapan2 kalau pas ke Purwokerto pengen nyobain mampir sana ah...

    ReplyDelete
  2. Sebagai IRT yang tiap hari masak jujur saya kadang kehabisan ide buat masak apa, nah butuh banget tempat makan yang terjangkau seperti ini. Anggota keluarga ada 4 kalau harga terjangkau kan gak harus mikir berkali kali ya untuk makan diluar.

    ReplyDelete
  3. Baca tulisan ini jad auto laper nih, padahal tadi dah makan. Menggoda perut banget, apalagi harganya terjangkau

    ReplyDelete
  4. Klo makan ayam bakar dan sambalnya mantap pasti boros nasi
    Terus kenyang juga sih harga murah meriah

    ReplyDelete
  5. Lumayan murah ya untuk porsi segitu. Makanannya keliatan enak, dan tempatnya juga enak ya mbak suasananya.

    ReplyDelete
  6. Ya ampun lawas bener ini warung makan tetehna, jaman dulu masih kuliah juga sudah ada walau tak semegah sekarang X)

    di sekitaran UMP banyak itu tempat makan yg rekomendasi,

    ReplyDelete
  7. Tempatnya nyaman banget untuk keluarga melepas penat sambil memanjakan perut dengan makanan yang harganya ramah di kantong. Apalagi ada fasilitas bermain buat anak, jadi betah untuk anak yang aktif. Semoga ada kesempatan untuk main-main ke Banyumas dan mampir di warung TetehNa

    ReplyDelete
  8. aku kalau makan disini kayaknya sih bakal ngabisin nasi banyak ya, dari fotonya aja udah terlihat nikmatnya, pakai sambel gitu mana tahan gak nambah nasi ya

    ReplyDelete
  9. Kalau harga makanannya masih terbilang mirip² dengan harga di tempat lain, sebenernya masih terhiting wajar. Kecuali jomplang jauh ya

    ReplyDelete
  10. Baca tengah malem langsung auto lapar pengen makan Susundaan, duh ngiler sama warung TetehNa, nanti kalo mampir mau mampir.

    ReplyDelete
  11. Wah warungnya kayak pondok2 gitu ya Mba.. Lebih ke nuansa rumahannya jdinya klo di sini yaa, saking luasnya juga ada tmpat bermain anak-anak..

    ReplyDelete
  12. Wahh lihat postingan mbak saja saya dah ngiler, nih. Anw ini di ternyata di Banyumas, ya mbak? Saya kira di Purwokerto kotanya.

    ReplyDelete
  13. Enak banget.. makan di Warung TetehNa.
    Selain menunya dan harganya, masih terbilang oke yaa.. Karena zaman sekarang apa-apa naik, jadi Warung TetehNa juga melakukan penyesuaian harga.
    Asal rasanya masih autentik aja sih.. pasti bahagiaaa makan disini.

    ReplyDelete
  14. Warung TetehNa ini homie ya kesannya jadi berasa makan di rumah ortu, ada mainannya pula, anak-anak bisa main dulu sambil menunggu makanan datang nih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)