Telur Ceplok Crispy ala Dapur Kobe, Gurih dan Renyahnya Nikmat Banget

Halo, sobat Travelingku. Lama sekali ya tidak jumpa di sini. Sebentar lagi weekend nih. Yang mau liburan segera siap-siap, yang di rumah saja mari kita berekspolarasi di dapur membuat hidangan yang disukai keluarga.

Hidangan yang Disukai Keluarga


Bahan telur ceplok

Makanan atau camilan yang disukai dalam keluarga saya ialah telur. Selain cara memasaknya mudah, juga bisa dibuat berbagai macam makanan. Dari makanan lauk, kue kering, kue basah, juga camilan. Telur ialah pilihan the best untuk semua makanan.

Nah, kali ini saya akan mengolah telur sebagai lauk. Biasanya kan hanya diceplok saja, tapi ini telur ceplok yang beda dari yang lainnya. Hal yang membedakan karena saya menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yang bikin makanan renyah dan cruncy banget.

Sekilas Tentang Kobe Tepung Kentucky Super Crispy


Kobe Tepung Kentucky Super Crispy merupakan tepung berbumbu yang memnuat hidangan yang digoreng menjadi super cruncy, gurih dan renyah yang nikmat banget. Pokoknya bikin nagih deh. Tepung ini Memiliki keunggulan seperti: bisa membuat renyah dan cruncy, renyahnya tahan hingga 8 jam, diracik dengan bumbu spesial hingga membuat renyah dan lezat, tidak mengandung bahan pengawet, dan tidak mengandung pewarna makanan.

Dengan keunggulan seperti itu, tentu saja tidak ragu lagi menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Selain itu di Dapur Kobe juga terdapat resep masakan yang bisa kita recook dengan selera kita.

Telur Ceplok Crispy Dapur Kobe


Pada resep di Dapur Kobe terdapat Telur Dadar Crispy yang bisa kita recook. Berhubung saya ingin yang sangat praktis, maka dari itu saya membuat Telur Ceplok Crispy ala Dapur Kobe.

Bahan-bahan Telur Ceplok Crispy ala Dapur Kobe

Bahan-bahan telur ceplok crispy


  • 4 butir telur
  • 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy kemasan 75 gram
  • ± 100 ml air
  • Secukupnya minyak goreng
  • Secukupnya garam


Cara Memasak Telur Ceplok Crispy ala Dapur Kobe

Telur ceplok


  • Panaskan minyak goreng di wajan dengan api sedang.
  • Lalu ceplok telur langsung ke wajan, taburi sedikit garam di atasnya.
  • Goreng hingga matang. Kemudian, angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya bagi dua Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ke dalam wadah.
  • Yang satu tambahkan ± 100 ml air, yang satunya tetap tepung kering.
Cara membut telur ceplok crispy


  • Aduk rata tepung yang dicampur air, jangan sampai menggumpal.
  • Kemudian celupkan telur ceplok ke tepung yang cair, selanjutnya bulirkan pada tepung kering sampai telur ceplok terlumuri tepung.
  • Lalu goreng pada minyak panas dengan api sedang.
  • Tunggu sampai warna kecokelatan.
  • Setelah itu, angkat, dan tiriskan.
  • Telur Dadar Crispy ala Dapur Kobe siap dihidangkan.
Telur ceplok siap dihidangkan
Telur ceplok crispy siap disantap



Penutup


Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Jadi telur ceploknya lain dari yang lainnya. Tidak hanya telur pakai kecap melainkan jadi crispy dan lezat.

Teman-teman juga bisa langsung mencoba memasaknya nih. Atau mungkin punya kreasi resep ala Dapur Kobe yang sudah dicoba. Share di kolom komentar, ya. Terima kasih.

49 comments

  1. Gampang banget ya bikin telur ceplok crispy pake tepung kobe. Biasanya aku cuma goreng telur gitu-gitu aja, boleh nih dicontek resepnya. Biar ga bosan.

    ReplyDelete
  2. Tepung Kobe ini salah satu favorit keluarga kami mbak. Selain crispynya ntah kenapa, lebih cocok sama rasanya dibanding tepung sejenia yg lain

    ReplyDelete
  3. pengen recook menu telur ceplok krispi ini biar anak-anak gak bosen kalo makan dengan lauk telur, kayaknya enak dan praktis banget bikinnya.

    ReplyDelete
  4. mudah dibuat banget sih ini dan pastinya bikin makan makin lahap. Paling seneng kalau misalnya seluruh keluarga juga menyukainya

    ReplyDelete
  5. Ini juga menu andalan saya nih utk mengkreasikan telur tapi klo saya ga diceplok twlurny melainkan didadar. Biasanya telur dadar ga abis saya recook jadi telur crispy seperti ini

    ReplyDelete
  6. Kadang ada yang suka telor dadar. Tapi ada yang lebih suka telor ceplok. Kayk aku dan adikku saja beda. Aku suka telor ceplok. Adikku suka telor dadar.
    Dan telor ceplok juga bisa dibuat crisphy. Ini sih bisa kurecook...

    ReplyDelete
  7. Kalau bikin makanan goreng-goreng pakai Tepung Kobe, terjamin enak dah. Aku juga selalu sedia Tepung Kobe di dapur. Anak-anak paling suka bikin tahu krispi. Enak, gurih, renyah.

    ReplyDelete
  8. Bahan-bahannya simple ini kak.
    Bisa diterapkan ah buat sarapan, jadi sat-set-sat-set kelar masak siap berangkat kerja

    ReplyDelete
  9. waahh boleh dicoba juga nih Mbak, telor ceplok crispy Dapur Kobe, kemarin saya udah coba sih yang dadar crispi jadi kayak ayam geprek gitu hihih :D

    ReplyDelete
  10. Kemarin saya juga bikin telur dadar crispy mbak. Eh dalams ekejap langsung habis. Kata anakl-anak enak. Malah suruh bikin dan di jual

    ReplyDelete
  11. Wah menggoda sekali telur crispy ala dapur Kobe ini ya mbak
    Aku besok mau coba recook, enak kayaknya kalau buat sarapan

    ReplyDelete
  12. Kreatif bangeett..
    Aku jadi pingin masakin anak-anak buat sarapan besok, telur ceplok krispi menggunakan tepung andalan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy.

    Beberapa hari ini suamiku yang belanja dan kayak connected gitu, bebelian varian tepung Kobe. Mungkin pertanda diminta masak yang krispi-kripsi yaa..

    ReplyDelete
  13. Telur kesukaan anak-anakku nih, mau coba juga ah bikin telor crispy pasti anak-anak suka

    ReplyDelete
  14. Waah, telor ceplok gaya baru nih!
    Tepung kobe emang anti gagal ya, saya juga suka bikin kreasi masakan pakai tepung kobe

    ReplyDelete
  15. Telur emang makanan murah meriah, bisa diolah menjadi berbagai makanan, dan baunya sangat menggoda. Wah, penasaran rasanya telur ceplok digoreng krispi dengan Kobe ini.

    ReplyDelete
  16. wah baru kepikiran saya bahwa telur goreng di kasih tepung terus di goreng wah rasanya saya ingin coba nanti untuk makan siang hehe

    ReplyDelete
  17. Kobe salah satu tepung bumbu yg sering aku pakai, mbak. Rasanya pas sesuai seleraku. Btw aku jadi pengen coba ah bikin telur crispy Kobe. Tengkyu sharenya yaaaaa

    ReplyDelete
  18. Ternyata telur bisa dibikin krispi juga ya. Enak nih soalnya simpel bikinnya.

    ReplyDelete
  19. Wahhh menarik, belum pernah coba dan jadi pengin banget nyobain. Tepung kobe nya bebas kah mau yang mana?

    ReplyDelete
  20. Wah bisa ya, telor ceplok dibuat crispy gitu
    Aku kok jadi pengen coba, enak itu buat sarapan

    ReplyDelete
  21. Tepung Kobe ini memang enak dibuat goreng-goreng. Unsur ketebalan dan kriuk-kriuknya itu lho pas banget.

    ReplyDelete
  22. Saya itu termasuk penggemar telur ceplok loh, kak. Apalagi dibuat setengah matang (mata sapi), seperti di gambar. Waaah bisa betah pas makan, hehehe. Perlu nyobain nih pake crispy, sepertinya enak.

    ReplyDelete
  23. Wah, simple banget resepnya ini, Mbak. Cocok untuk lauk di kotak bekal, nih. Terutama saat bangun kesiangan. Praktis dan cepat memasaknya.

    ReplyDelete
  24. Ide nih, bisa jadi kreasi baru buat masak telur yang nikmat dan enak yaa Mbak. Karena biasanya buat telur ceplok dan jarang dimasak pakai tepung di luarnya

    ReplyDelete
  25. Enak banget ini kak ya apalagi saya penyuka telur jadi mau diapain saja suka makannya

    ReplyDelete
  26. Huwaaaa, si telur ceplok yang biasanya begitu doang, bisa dikreasikan pakai tepung Kobe dan rasanya jadi lebih yummy rupanya. Aih jadi pengen coba recook nih resepnya, Makasih banyak ya Kak.

    ReplyDelete
  27. wah tepung bumbu kobe ini idaman banget ibu di rumah, katanya semua bumbunya racikannya pas banget tanpa harus nambah apa apa lagi

    ReplyDelete
  28. Mudah sekali ya buatnya, mirip tipis tipis dengan cara pembuatan fried chicken. Kobe bikin masakan so simple dengan rasa yang maknyus

    ReplyDelete
  29. Kobe tepung andalan ibu saya waktu saya masih kecil. Udah bertahun2 lamanya. Dan bikin makan saya lahaappp soalnya enakk

    ReplyDelete
  30. Wow ide baru nih. Saya harus mencobanya. Secara anak saya kadang bosan makan telur dimasak gitu gitu saja. Dengan telur ceplok krispi pasti makin lahap nih sepertinya
    Terimakasih resepnya ya

    ReplyDelete
  31. Harus dicoba nih resepnya, biar telur ceplok jadi jadi mevah dan antimainstream dengan tepung kKobe

    ReplyDelete
  32. Telur ceplok memang makanan favorit sepanjang masa nih. Apalagi kalau dipadukan dengan Tepung Kobe. Widiiiiw, pasti makan jadi semakin lahap.

    ReplyDelete
  33. nanti mau coba nih resepnya, bikin laper deh bacanya ehehe

    ReplyDelete
  34. Wah enak nih telur ceplok krispi tepung Kobe. Caranya juga mudah ya mba bisa langsung eksekusi buat besok. Thx resepnya yaa...

    ReplyDelete
  35. Ide telur ceplok yang bisa dipraktekkan untuk variasi nih. Pasti rasanya jadi lebih gurih dengan crispy yang pas dari tepung kobe sangat cocok untuk teman makan. Anak2 bakal doyan banget nih.
    Makasih sudah berbagi resepnya kak.

    ReplyDelete
  36. Hmmm agak aneh ada telur cripsy tapi ini salah satu inovasi ide camilan yanh enak, mudah, dan murah

    ReplyDelete
  37. jadi menu baru favorit keluarga nih :) bikinnya praktis juga dan hasilnya jadi lebih mewah ya olahan telurnya hihi

    ReplyDelete
  38. Ehh penasaran euyy pengen bikin juga wkwkwk, ga pernah kepikiran telor ceplok dikrispiin. kmrn jg ada telor dadar dikrispiin, hmm jadi laperr

    ReplyDelete
  39. Boleh juga nih ide menunya. Mau coba ah karena di rumah masih ada stok tepung kobe supercrispy. Jadi penasaran aja karena belum pernah coba bikin telur ceplok pake tepung. Eh tapi udah kebayang nih crispynya

    ReplyDelete
  40. membayangkan kenikmatan telur krispi ini saat dicocol saus sambel dan saus tomat serta dimakan sambil nonton film kesukaan dirumah saat weekend! menyenangkan

    ReplyDelete
  41. Diriku belum pernah nyobain telur ceplok dikasih tepung. Sepertinya menarik dan enak, boleh dicoba untuk menu pilihan berikutnya

    ReplyDelete
  42. Tepung Kobe bisa dibuat aneka masakan yang crispy dan bikin makin kreatif untuk hadirkan cita rasa yang berbeda

    ReplyDelete
  43. aku suka banget telor ceplok! eh tapi belum pernah dicampur sama Kobe, jadi penasaran mau beli dan cobain buat telor ceplok :D

    ReplyDelete
  44. Besok Senin dan memulai hari dengan sempurna kalau sudah sarapan juga menyiapkan bekal sehat dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Bisa mencoba menu telur krispy, ide yang bagus sekali..

    ReplyDelete
  45. Praktis untuk dibuat di rumah ya mba apalagi mudah temukan kobe agar membuat makanannya semakin lezat. Bakalan cobain juga deh biar ada nambah variasi cemilan di rumah.

    ReplyDelete
  46. Wah, menarik nih. Kebetulan anakku penyuka telur banget. Sampai setiap hari pasti minta telur ceplok, sampai emaknya suka bosan bikinnya wkwkw. Kapan2 dibikinin ini deh... biar emaknya nggak bosen masak telur ceplok melulu, anaknya juga dapat variasi menu, hehe.

    ReplyDelete
  47. Aku kemarin bikin telur dadar crispy pakai tepung Kobe, ternyata enak juga. Dan, baru tahu kalau bisa diolah jadi kaya gorengan gitu. Lumayan deh, buat cemilan kalau lagi pengin ngemil.

    ReplyDelete
  48. Wah menarik nih! Hehehe, berarti ini digoreng dua kali ya? Aku biasanya goreng telur ceplok minim minyak sih, berarti di tahap dibalurkan tepung harus pakai yang cukup banyak ya?

    ReplyDelete
  49. Saya sebagai pecinta makanan crispy bakalan nyobain nih si Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, karena crispynya bisa tahan sampe 8 jam, gokil!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)