Deretan Mie Instan Terenak di Indonesia yang Wajib Dicicipin

Mie Instan Terenak di Indonesia
Sumber gambar: www.indomie.co.id

Mie Instan merupakan makanan favorit bagi kita semua, terutama di negera tercinta kita, Indonesia. Hampir seluruh penduduknya menyukai makan mie instan dari usia muda hingga tua.

Menurut saya, boleh-boleh saja makan mie instan asalkan tidak sering. Sesekali waktu saja di mana kita sedang bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Terlebih ketika hujan datang, membuat kita merasa sepi dan dingin. Cocok sekali untuk menikmati mie instan yang panas.

Selain itu, kita sangat bersyukur tinggal di Indonesia, pasalnya pilihan berbagai merk mie instan di Indonesia sangat banyak. Tinggal pilih mau yang mana sesuai selera. Mau mie instan goreng atau pun mie instan kuah, semuanya ada.

Mie Instan Goreng Terenak Versi Travelingku


Perlu digaris bawahi ya, ini rekomendasi mie instan goreng yang enak menurut lidah saya. Bisa jadi selera saya dan teman-teman berbeda.

1. Indomie Goreng


Indomie Goreng
Sumber gambar: www.indomie.co.id

Siapa yang tidak mengenal Indomie Goreng sih? Saya dan suami juga pecinta mie instan goreng ini. Dari tekstur mie-nya yang kenyal, bumbunya yang pas dan tidak bikin mual, membuat setiap santapan mie terasa begitu nikmatnya. Dengan komposisi bumbu tersebut, ditambah minyak goreng, saus dan kecapnya, menjadikan Indomie Goreng ini merupakan cita rasa yang sempurna. Tak heran kalau dinobatkan menjadi salah satu mie instan terenak di Indonesia.

Selain itu, yang saya sukai dari Indomie Goreng ini ketika dimasak, aroma semerbak mienya tidak membuat enek. Nyaman di hidung.

Favorit saya dari Indomie Goreng ialah yang original. Entah mengapa enak banget. Harga di pasaran saat ini juga tidak terlalu mahal, kisaran Rp 3.500 sampai Rp 4.000 per buahnya di daerah saya.

2. Mie Sedaap Goreng


Mie Sedaap Goreng
Sumber gambar: www.wingscorp.com

Saingan dari Indomie Goreng tentunya ada Mie Sedaap Goreng. Dengan pamornya yang begitu melekat, kriuk-kriuk yang nyerah dan gurih, membuat Mie Sedaap Goreng menjadi incaran juga bagi para pecinta mie. Belum lagi, bumbunya melimpah ruah dan mienya tak kalah kenyal dari Indomie Goreng.

Harga di pasaran juga tidak jauh berbeda, masih sama di kisaran Rp 3.000 sampai Rp 3.500 per buahnya.

3. Indomie Real Meat Ayam Jamur


Indomie Real Meat

Siapa sih yang tidak suka makan Indomie Real Meat? Sudah mienya lebih besar, teksturnya lebih kenyal, porsinya lebih jumbo juga. Plus ada daging dan jamur yang nyata.


Kalau malam merasakan lapar, cocok banget deh menikmati Indomie Real Meat Ayam Jamur. Meskipun harga di pasaran tak semurah Indomie Goreng. Karena Indomie Real Meat saat ini sudah mencapai Rp 6.000 sampai Rp 7.000 per buahnya.

4. Mie Sedaap Cup Goreng


Mie Sedaap Cup Goreng
Sumber gambar: www.wingscorp.com

Kembali lagi ke produk Wings Food, tidak jauh berbeda dengan Mie Sedaap Goreng, Mie Sedaap Cup ini juga tak kalah enaknya. Terlebih lagi, selain kriuk-kriuk yang gurih, ada taburan irisan daun bawang yang bikin nagih rasanya.

5. Gaga Mie Gepeng Goreng Ayam Lada Hitam


Gaga Mie Gepeng Goreng Ayam Lada Hitam
Sumber gambar: www.gagafood.co.id

Urusan mie goreng instan memang tak ada matinya, selain Indomie dan Mie Sedaap, juga ada Gaga Mie Gepeng Goreng Ayam Lada Hitam yang wajib dicoba. Dengan mie yang gepeng dan kenyal, ditambah lagi cita rasa ayam panggang dengan bumbu lada hitam, membuat Mie Gaga ini masuk dalam kategori mie instan terenak di Indonesia, tak kalah saing dengan Indomie dan Mie Sedaap.

Untuk harga di pasaran saat ini sekitar Rp 3.000 sampai Rp 3.500 per buahnya.

Mie Instan Kuah Terenak Versi Travelingku


Bukan hanya mie instan goreng saja yang memiliki cita rasa kelezatan hakiki. Mie kuah juga memilikinya.

1. Mie Sedaap Kari Spesial


Mie Sedaap Kari Spesial
Sumber gambar: www.wingscorp.com

Untuk mie instan goreng, buat saya Indomie, tapi untuk urusan mie instan kuah, saya jatuh cinta dengan Mie Sedaap Kari Spesial. Tidak diragukan lagi, bahwa perbaduan mie yang kenyal ditambah dengan bumbu kari spesial yang kental serta ditambah serbuk bumbu gurih yang renyah, membuat kelezatan Mie Sedaap Kari Spesial semakin hakiki.

Begitu cocok dinikmati bersama keluarga atau bahkan sendirian ketika hujan turun. Selain itu harganya juga masih ramah di kantong kita, masih sekitar Rp 3.000 per buahnya.

2. Indomie Kuah Kari Ayam


Indomie Kuah Kari Ayam
Sumber gambar: www.indomie.co.id

Okay
, di nomor dua tentunya ada Indomie Kuah Kari Ayam. Perpaduan yang lengkap dengan mie yang kenyal, bumbu yang gurih dan sedikit pedas, membuat Indomie Kuah Kari Ayam terasa istimewa ketika disantap di cuaca dingin. Belum lagi, lebih nikmat ketika diberi campuran telur ayam yang setengah matang. Hmm, makin nikmat rasanya.

Untuk harga di pasaran masih sekitar Rp 3.000 per buahnya.

3. Indomie Rasa Ayam Bawang


Indomie Rasa Ayam Bawang
www.indomie.co.id

Merupakan varian Indomie Kuah Instan yang menjadi favorit hampir semua orang. Memiliki keistimewaan bumbunya tidak begitu menonjol dan nendang, tapi justeru membuat orang mencintainya dan menjadi salah satu mie instan terenak di Indonesia.

Selain itu, harganya juga masih sekitar Rp 3.000 per buahnya.

4. Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup


Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup
Sumber gambar: www.wingscorp.com

Hmm, nikmatnya, apalagi buat para penggemar KPOp, dan Drakor, wajib banget mencicipi Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup. Dengan bumbu yang pedas yang menjadikan kuah soupnya berwarna merah pedas, sangat cocok bagi pecinta pedas untuk menghangatkan badan di kala dingin melanda.

Harga masih sekitar Rp 3.000 per buahnya.

5. Mie Sedaap Ayam Spesial


Mie Sedaap Ayam Spesial
Sumber gambar: www.wingscorp.com

Entah saya yang termakan iklan atau memang rasanya enak ya Mie Sedaap Ayam Spesial ini. Tapi memang rasanya enak sih. Bukan hanya iklannya yang bikin gelak tawa karena ada ayam di mana-mana, "Pok, Pok, Pok..."

Dengan kuah kaldu ayam yang kental, selaksa tampak kuah sup ayam asli. Gurih kaldunya, dan kuah yang lezat, sangat cocok dihidangkan untuk dimakan bersama orang terkasih.

Mie Sedaap Ayam Speisal ini masih dibandrol dengan harga Rp 3.000 per buahnya.

Penutup


Okay, itulah pilihan berbagai merk mie instan di Indonesia. Untuk info lebih lanjut tentang mie terenak di Indonesia dengan berbagai merk dan varian rasanya, teman-teman bisa kunjungi ceklist.id yang begitu lengkap informasinya dari berbagai produk mie instan dan lainnya.

Well, terima kasih sudah berkunjung ke blog Travelingku. Tentang setiap rasa dan langkah yang mampu memberikan inspirasi. Kali ini sudah berbagi tentang rasa mie instan terenak di Indonesia.

Sampai jumpa di lain kesempatan, terima kasih.

17 comments

  1. Daftar list nya udah banyak juga yang daku coba berarti walau belum semua, haha.
    Oh iya, Mie sedap soto Madura atau yang Indomie soto Banjar juga enak itu kak. Wangi sotonya bikin laper 🤤

    ReplyDelete
  2. Dari sekian banyak pilihan mie instan yang cocok di lidah cuma Indomie goreng special. Dari dulu ini yang paling enak menurutku

    ReplyDelete
  3. Aku setuju sih. Indomie goreng tuh the best. Enak banget. Kalau mie goreng Sedap sih enak juga. Kalau ada dua pilihan itu agak susah buat memutuskan mau yang mana. HEhehehe

    ReplyDelete
  4. Indomie selerakuuu 🤩🤩 teman setia traveling, akuu sukaak pop mie yang kuah pedasss cocok buat camping di gunung yg dinginn.

    ReplyDelete
  5. Indomie goreng sudah pasti gak ada yang ngalahin, jadi salah satu favorit di rumah kami. Urutan kedua, Indomie ayam bawang kalo aku, teman makanan hangat saat hari mendung atau hujan.

    ReplyDelete
  6. Saya tuh suka nyobain mie berbagai rasa tapi tetep balik lagi ke indomie goreng belum ada yg ngalahin

    ReplyDelete
  7. AKu kemarin liat beberapa video meokbang orang luar negeri ketika mencicipi mie INdonesia dengan mata tertutup. Dan pilihannya aku pikir bakalan ke Indomie yang katanya "Seleraku"...ternyata Mie Sedap.
    Hehhe, memang kembali lagi ke masing-masing personal yaa..

    Tapi aku penikmat mie yang lengkap kaya Indomie Real Meat Ayam Jamur.
    Ini endolitaaa..

    ReplyDelete
  8. buatku indomi goreng tuh paling the best, yg original gada tandingannya, selalu enak dan bikin kangen, gak pernah bosen, apalagi skrg byk resep kreasi indomie goreng yg menarik buat dicoba

    ReplyDelete
  9. Wah ini bahas mie nih..
    Aku akhir-akhir ini lagi suka yang Mie Sedaap Selection Korean Spicy .
    Mienya itu loh, asli beda dari mie lainnya. Entah kenapa lebih kenyal gitu ditambah bumbu2 bikin kuah yang kental.. beuuhhh cocok di lidah

    ReplyDelete
  10. saya suka yang ayam bawang atau rasa baso, kalau kuah, apapun mereknya enak deh pokoknya apalagi campur telor dan sayuran tambah peses-pedes deh, makannya pas lagi naik gunung makin nikmat lah makannya

    ReplyDelete
  11. indomeie kuah rasa ayam bawang sih favorit banget hihi... apalagi sekarang banyak ya kreasi masak mie instan yang rasanya bisa jadi lebih nikmat lagi

    ReplyDelete
  12. Saya paling suka rasa ayam bawang.. rasanya nggak macam2.. sederhana dan segar banget..

    ReplyDelete
  13. Aku adalah pemuja indomie goreng garis keras mbak hahaha bahkan aku nggak bisa ngalah soal mie instan sama suami hahaha, pokoknya aku harus indomie goreng bukan yg lain

    ReplyDelete
  14. kalau aku suka mie sedaap white curry, waduh itu praktis banget untuk mendapatkan mie yang kental dan lezaaat

    ReplyDelete
  15. Kalau urusan mie instan indomie memang favorit banyak orang ya, mbak. Kalau saya favoritnya pastinya indomie rasa limau kulit. He

    ReplyDelete
  16. mba cobain deh mie sedaap laksa singapore. duhh itu enak banget asli, apalagi kita kasih tambahan telur, crab stick, sayur, dll makin komplit enaknya

    ReplyDelete
  17. Mupeng. Mie instannya kesukaanku semua. Kalau suami lebih suka indomie. Kalau aku mie sedap. Terutama yang kari ayam. Pedas nikmat. Borong borong. Wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)