Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Monday, 25 January 2016

Puncak Batur Cocok Untuk Pendaki Pemula

www.travelingku.net
Haii-haii.. selamat hari Senin yang penat, tapi meskipun penat, aku masih bisa membuat catatan pengalaman berlibur ke sebuah puncak (meskipun hanya sebuah bukit) :D

Langsung saja deh, ini pengalamanku saat berlibur ke Puncak Batur di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Pada Minggu, 17 Januari 2016 lalu, aku dan dua orang teman sepakat untuk mejeng dengan alam. Akhirnya kita ke Puncak Batur yang pada saat itu baru dibuka seminggu. Dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 5.000,00 per orang per hari, kami bertiga pun sangat senang.

Baca juga: Tips Sederhana Mendaki untuk Pendaki Pemula

Meskipun baru diresmikan seminggu saat itu, tetapi jumlah pengunjungnya luar biasa. Cukup membuat tersenyum bagi pengelola tempat wisata ini. Memang pantas jika pengunjung berjubel, karena panorama yang muncul di sini begitu luar biasa indahnya.
Jalan menuju Puncak Batur, perjalanan kaki ini ditempuh selama ± 2 jam untuk pendaki pemula


Rumah jamur yang bisa digunakan untuk beristirahat oleh pendaki



Pemandangan dari Puncak Batur
Rumah pohon kenangan, puncak batur
Salah satu tujuan dari wisatawan, #RumahPohonKenangan.
Jangan tanya mengapa aku pakai sandal jepit :( karena alasannya sederhana, saat itu saya tidak menggunakan sandal khusus untuk mendaki, melainkan sandal yang sedikit berhak. Hah, memang sedikit gila dan tidak masuk akal, mau naik puncak tetapi memakai sandal yang berhak :D, jadi di saat perjalanan saya membeli sandal jepit agar nyaman dalam mendaki.

Bagi teman-teman yang suka berwisata alam bisa datang ke Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Selain bisa melihat pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk di Puncak Batur, kita juga bisa menikmati indahnya alam lain di Desa Panusupan, seperti Igir Wringin, Gunung Sendaren, Pingit Kembar, dan Susur Sungai di Kali Arus.

Peta Desa Panusupan.

Share:

8 comments:

  1. rumah pohonnya mirip sama kayak di Omah kayu batu ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa,,, memang kita terinspirasi dari Kota Batu di Malang.. di Purbalingga, baru di Desa Panusupan ini :)

      Delete
  2. Woaah.. Itu foto pqling atas mantep bner.. Kapan2 maen lah kepuncak batur. Hehe

    ReplyDelete
  3. iyaaa ituuu.. temen2ku pada berani, tapi aku gak berani sampai seperti itu, hihihihi, seperti uji nyali... main siniiii... tiket murah meriah, Rp 5.000 ^_^

    ReplyDelete
  4. hellooooo,, kamu udah postng duluan ya,, HMMMMMMMMM,.,.,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeeeee.. kamu dah ke sini jugaa? rencana tgl 07 Feb aku mau melancong lagi, kalau gak ke goa lawa ke Kejobong, ikut ikuttt ikuuttt?

      Delete
  5. jaman sekarang banyak ya rumah pohon seperti ini. Selain di Malang, ada juga kan di Kalibiru Jogja. Seru ya foto di sini, mbak :)

    ReplyDelete

Scroll To Top