Menikmati Sensasi Keindahan Alam dari Jembatan Cinta


Wisata di Purbalingga saat ini terus digalakan. Potensi alam yang masih cantik dan kultur yang memadai, membuat Purbalingga mampu menghadirkan berbagai destinasi wisata. Dari Desa Panusupan saja, telah berdiri kokoh berbagai objek wisata. Dari wisata minat khusus dan air terjun, hingga wisata religi telah tersaji dengan epik untuk wisatawan.

Namun, semua itu belum menjadikan puas dan berhenti untuk tetap berkarya. Kreativitas dan seni kini dikembangkan dengan membuat objek wisata yang baru dengan nuansa yang berbeda meski masih tentang keindahan alam. Sebuah tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga tercinta dari usia balita hingga dewasa pun telah dibangun. Ya, Wisata Pring Wulung, yang terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, ini sudah tenar. Pasalnya di sini tersedia sebuah lokasi jembatan khusus yang terbuat dari Bambu Wulung (Bambu berwarna ungu) dengan bentuk hati (baca : cinta), sehingga dinamakan sebagai Jembatan Cinta (Love Bridge).

Pemandangan yang sempurna dari gazebo dekat pintu masuk

Disebut sebagai tempat wisat keluarga, karena di tempat wisata ini, pengunjung bisa beramai-ramai datang bersama keluarga tersayang. Atau dengan teman-teman sekolah, kerja, atau bahkan dengan pasangan yang sedang mengukir cinta (sebenernya iri kalau melihat mereka, saya kalau ke sini selalu sama temen cewek :D). Dengan medan yang mudah dijangkau karena tidak perlu melakukan pendakian seperti tempat wisata minat khusus, di Jembatan Cinta cocok untuk berlibur bagi yang membawa anak kecil (balita).

Baca juga :

Jembatan Cinta ini sengaja dibangun di atas area persawahan untuk memanjakan wisatawan dari berbagai daerah, termasuk saya sendiri. Selain itu, di sini terdapat gazebo-gazebo untuk istirahat sejenak atau hanya ingin bersantai atau duduk-duduk sambil makan dan minum.

Pengunjung bergaya di atas Jembatan Cinta

Dengan pemandangan yang menyejukan mata, di tempat ini menjadi favorit pagi pengunjung. Terlebih, di Wisata Pring Wulung ini ada Photographer andal yang mampu mengambil objek/wisatawan dengan bagus. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto-foto sendiri atau dengan teman-teman.

Photo by Glaha Glehe Photograph
Oh, ya, saya hampir lupa, untuk tiket masuk juga sangat murah meriah. Hanya Rp 5.000,- (Lima ribu rupiah) saja, kita bisa bersantai dengan alam yang menakjubkan. Sangat cocok untuk merilekskan otak yang sudah jenuh dengan berbagai tuntutan hari baik pekerjaan maupun tugas lainnya.


Jadi, masih bingung mau liburan bersama keluarga ke mana? Yuk, datang saja ke Jembatan Cinta. Dijamin ingin datang kembali, seperti diriku ini.  :)

20 comments

  1. Wah bagus sekali tempatnya mbak jadi pengen juga selfie disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk sini, di sana memang asyik.. alamnya itu loh.. segarr banget.

      Delete
  2. unik ya, terlihat disekitarnya hijau, pastinay seger alami

    ReplyDelete
  3. Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya ya mbak, bersyukur kita menjadi warganya...dan sudah tugas kita untuk ikut melestarikan keindahan alamnya>>>kalau melihat pemandangannya rasanya hati terasa adem ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, mbak.. kita harus menjaga agar tetap alami.

      Delete
  4. wisata kuliner juga dong, nikmati gulai melung (desa Larangan kec Pengadegan kab Purbalingga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, kapan acaranya? Nanti saya datang :)

      Delete
  5. Cantik sekali pemandangannya mba, yang penting di promosiin terus, supaya semua orang tahu, termasuk saya nih yang jadi penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. udaranya juga sejuk. Kalau penasaran, ke sini lah, Mbak :D

      Delete
  6. Fotonya harus tampak atas kalau mau kelihatan love nya, ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah disediakan tempatnya juga, untuk mengambil gambar yang utuh gitu. Ada fotografer juga di lokasi jembatan cinta :)

      Delete
  7. Pemandangannya bikin ngiler gan :-O
    jembatanya unik pula..

    ReplyDelete
  8. Wih jembatannya keren .... Aku baru tahu lho kalo ada jembatan cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini baru dibangun.. sini mbak, main ke Purbalingga, nanti aku ajak ke jembatan cinta

      Delete
  9. oke,, terima kasih.. silakan :)

    ReplyDelete
  10. Aku jatuh cinta sama Desa Panusupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. memang Desa Panusupan bikin kita jatuh cinta :D

      Delete
  11. Jembatan Cinta Tidung sdh di perbaiki. terdapat kaca transparan di tengah jembatan.
    Salam

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)