Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Tuesday, 19 July 2016

Lezatnya Mie Ayam Pangsit Wetan Taman Kota

Masih dalam cerita kuliner di Purbalingga. Setelah kemarin bahas bakso, kali ini coba bahas Mie Ayam Pangsit. Hmm, kalau denger mie ayam tuh rasanya mupeng pengen banget beli. Apalagi kalau ayamnya banyak, hehehehe..


Berbicara mie ayam juga banyak varian, ada mie ayam pangsit, mie ayam ceker, mie ayam kacang, mie ayam selada, dan lainnya. Tapi, kesempatan ini bahas mie ayam pangsit dulu deh. Ini pengalamanku makan mie ayam di komplek pasar lama Purbalingga, yang sekarang menjadi Taman Usman Janatin.

Setelah dicampur saos dan kecap, jadi makin menggoda

Pertama datang ke sini diajak bu boss karena aku nemenin dia belanja keperluan dapur. Saat itu, dia nawarin makan siang mie ayam pangsit. Aku sih, iya in aja. Toh pasti gratis, xixixixixi :D Aku pun diajak ke sebuah warung di timur taman kota, namanya Warung Mie Ayam Taman Kota.

Ini kali pertama aku datang ke warung mie ayam ini. Agak takut juga, takut gak enak. Tapi bu boss cerita kalau di sini enak. Jadi ya, kami tunggu pesanan mie-nya. Setelah datang pesanan kami, langsung deh saya campur bumbu pelengkap yang sudah tersedia di meja. Ada saos, kecap, lada, cuka, dll, pokoknya sesuka selera deh.

Mie-nya pipih dan kenyal

Sebelum dimakan, aku perhatikan mie-nya. Ternyata lain dari mie ayam lainnya. Terlihat dari teksturnya, mie di sini lebih pipih dan kenyal. Pas dicoba, langsung deh nendang di lidah. Enak mie ayam pangsit ini. Racikan bumbu sempurna diolah sehingga menyatu dengan mie. Selain itu, pangsitnya juga gurih. Jadi, gak nyesel kalau makan di sini.

Yang mau sewa gerobag Mie Ayam juga bisa loh :)

Dan, untuk minumannya, tersedia lengkap seperti es teh, es jeruk, jus mangga, jua alpukat, jus jambu merah, bahkan es durian dan aneka minuman lainnya.

Di Warung ini, harga makanan juga terjangkau. Untuk Mie Ayam Pangsit seharga Rp 8.000/mangkok, Mie Ayam Ceker Rp 9.000/mangkok, Mie Ayam Ceker dan Kriuk dibandrol Rp 10.000/mangkok, sedangkan Mie Ayam Ceker dan Pangsit (yang merupakan favorit) seharga Rp 9.500/mangkok. Untuk harga minuman mulai dari Rp 5.000, dan aneka jus sampai Rp 10.000 per gelas. Sedangkan untuk es durian Rp 13.000 per mangkok.


Nah, masih pengen tahu jam bukanya gak? Kalau jam buka sih standar aja, dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Oh ya, untuk pesanan delivery order juga bisa, tinggal SMS ke 0857 4775 3413. Dan, bagi yang mau sewa gerobak Mie Ayam sangat terbuka lebar.
Share:

12 comments:

  1. wah kalau untuk mie ayam sih saya sering nyobain mba tapi kalau mie ayam pangsit kaya mie ayam pangsit wetan taman kota ini saya belum coba nihh.. delivery dong kesini.. :) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, ya kamu di mana? kalau waktu 1 jam 2 jam siih masih cukup enak lah delivery order, tapi kalau udah beda kota, nyampai situ ya gak enak lagi, dek :)

      Delete
    2. Saya di Tasikmalaya mba.. haha harus berapa lama nih nyampe kesini.. takut nya pas nyampe kesini udh basi mba :( nanti aja deh saya makan di TKP :) hihi

      Delete
  2. Wih, terobosan baru tuh bisa delivery hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, agar bisa melayani pelanggan yg gak bisa datang ke warung, jadi solusinya delivery order.

      Delete
    2. Delivery Tasikmalaya mba.. :D mungkin pas nyampe kesini mie ayam pangsit nya udah beku kali yah :D

      Delete
    3. aaah,, kau ini Dek, bukan beku, tapi ancur :D

      Delete
  3. Bulan depan kita mau explore purbalingga, boleh bantu referensi tempat tempat makan yang sudah berumur > 10 tahun tapi masih eksis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. makasih sebelumnya :) baik-baik, saya riset dulu dan nanti saya share..

      Delete
  4. mantap , sepertinya bikin mupeng makan. Dulu aku gak gitu suka bakso , mie ayam tapi karena suamiku suka jadi mau gak mau akhirnya jadi suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya awalnya juga kurang suka, tapi temen-temen di kantor sering banget ngajakin makan mie, ya mau gak mau ikut mereka. Eh malah jadi suka.

      Delete
  5. makanannya enak banget kak, pengen nyoba kak
    Wassalam

    ReplyDelete

Scroll To Top