Menikmati Sedapnya Bakso Alam Segar Purbalingga

Bakso Sapi Alam Segar
Hallo, semangat Senin.
Setelah beberapa minggu off dari ngeblog, akhirnya saya bisa kembali lagi. Kali ini saya akan bagikan tentang kuliner yang tidak asing bagi teman-teman. It's Meatballs alias Bakso. Udah pada kenal semua kan dengan makanan yang satu ini? Hampir setiap pelosok di penjuru negeri ini ada yang jual bakso. Dari berbagai model dan jenis pun disuguhkan. Tujuannya satu, untuk memuaskan penikmat kuliner yang selalu dan terus mencari sensasi berbeda dari sebuah rasa.

Nah, kali ini, saya infokan tentang bakso yang sudah cukup ngehitz di Purbalingga. Pas pertama dengar nama warungnya sih, kurang percaya dan takut harganya gak bersahabat. Tapi, saya penasaran dan bertekad untuk mencicipinya. Dari pada penasaran terus, kan lebih baik datang, iya kan?

Warung Bakso Alam Segar, itu namanya. Dari nama saja sudah cukup membuat orang penasaran. Alam segar? Bayangan pertama kali itu sebuah alam dengan pepohonan dan kesejukan. Tapi, ini warung makan ya, bukan hutan :) Terletak di dekat pusat dagang Pasar Patemon, atau tepatnya depan TK Pembina, Patemon, Bojongsari, Purbalingga. Warung bakso ini menyediakan bakso urat dan juga mie ayam. Jam buka dari 9 pagi hingga malam (biasanya jam 8 mal udah tutup karena habis).

Pesanan datang, tinggal melahap.

Setiap hari warung ini tidak sepi, selalu penuh pengunjung untuk menikmati bakso maupun mie ayam. Saya yang sedang penasaran pun langsung memesan 1 porsi bakso itu dengan minum es jeruk. Tanpa menunggu lama, pesanan pun datang. Pas pertama lihat saja, bakso ini sangat menggiurkan. Langsung deh saya memotong bakso tersebut (karena ukurannya besar). Memang benar bakso ini asli daging sapi, di dalamnya pun terdapat daging sapi cincang. Pas di makan, hmm bumbu dan kuahnya pas di lidah. Baksonya juga tidak alot. Selain itu, ada mie putih dan atau mie kuning (bisa memesan sesuai selera untuk mie-nya), irisan daun cesim, dan bawang goreng. Di meja, tersedia ketupat, irisan mentimun, cuka, saos tomat dan cabai, kecap serta sambal. Kita bisa menambahkannya sendiri sesuai selera. Dan, untuk pelengkap juga bisa ditambahkan kerupuk, kelanting atau kacang goreng.

Karena saya menikmatinya, sehingga tidak perlu waktu lama untuk menghabiskan 1 mangkok bakso dan satu gelas es jeruk. Porsinya juga pas bagi orang yang susah kenyang seperti saya. Tidak akan kurang deh, dijamin kenyang. :D

Nah, setelah selesai makan, tentunya harus ke kasir buat bayar, iya dong, masa mau nyelonong aja. Tapi, saya itu ragu-ragu, karena duit udah nipis, dompet aja udah mau nangis karena isinya struk mulu. Saya beranikan diri deh ke kasir. Kalau kurang, ya udah nyuci mangkok, pikirku. Tapi, pas tanya berapa totalnya, rupanya murah meriah. Hanya Rp 12.000 untuk 1 mangkok bakso dan es jeruk. Yeyeee, saya enggak jadi nyuci mangkok. Ternyata harga bakso hanya Rp 9.000/porsi dan es jeruk hanya Rp 3.000/porsi.


Harganya murah, tempat ini cocok untuk didatangi berulang-ulang. Selain rasanya yang enak, lokasinya juga mudah untuk dicari. So, kalau main ke Owabong, jangan lupa untuk mampir ke Warung Alam Segar.

2 comments

  1. jadi Rp.12.000 itu satu paket ya mba :) 1 porsi bakso sama 1 gelas es jeruk :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)