Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Friday, 19 August 2016

Bebek Goreng Lamongan : Sensasi Makan di Alam Terbuka

Hallo, kembali lagi di blog ini. Kali ini saya akan mengajak bercerita tentang kuliner yang letaknya di alun-alun Purbalingga. Untuk warga Purbalingga sendiri tentunya sudah tiak asing akan sajian yang berselera dan menggoa di jantung kota ini.

Dari makanan camilan, minuman, hingga makanan porsi berat tersaji lengkap. Para penjual pun bervariasi dari berbagai daerah termasuk Lamongan. Ya, rasanya sangat familier untuk warung makan yang satu ini. Selain sambal yang khas untuk menarik pengunjung, warung makan Lamongan juga menyediakan beberapa menu.

Pada sore itu, saya dan teman-teman kerja ingin menikmati sesuatu yang berbeda. Akhirnya kami putuskan untuk makan di warung makan Lamongan dengan memesan bebek goreng dan jeruk hangat. Kedua menu tersebut merupakan menu andalan dari warung ini. Terlihat, rata-rata orang yang memesan bebek goreng dengan jeruk hangat. Untuk tempat duduk memang kita tidak kebagian di dalam warung tenda karena memang sempit dan terbatas. Tetapi, tidak masalah bagi kami, seluruh warung yang berjualan di komplek alun-alun, memiliki tempat yang luas untuk tempat duduk. Yaitu, seluruh alun-alun.

Kami juga duduk lesehan dengan beralaskan tikar. Sambil mennggu pesanan datang, tidak ketinggalan pula untuk mengambil foto-foto. Setelah beberapa menit, pesanan datang, dari mulai minuman jeruk hangat, nasi dan bebek goreng beserta lalapan. Porsi di sini bisa dibilang porsi jumbo alias besar namun enak.


Langsung saja deh, kita menikmati hidangan yang masih panas karena baru saja dimasak. Hal yang paling utama menggoda tentu sambal yang menjadi saos di bebek goreng. Sambal ini luar biasa nikmatnya. Pedasnya pas dan cocok juga untuk orang yang tidak suka pedas seperti saya.

Untuk daging bebek terasa empuk dan gurih, sangat gurih. Sampai-sampai kami memakannya dengan lahap. Selain itu, perpaduan dengan minuman jeruk hangat menjadikan tambah nikmatnya hidangan ini. Hmmm, so yummy.. Tidak akan pernah menyesal untuk makan di rumah makan Lamongan ini. Bisa datang sendiri, bersama teman-teman, keluarga atau dengan orang yang terkasih.

Selain itu, tentang harga juga tidak mahal lho, beneran deh. Untuk minuman jeruk hangat hanya seharga Rp 5.000,00 per gelas, nasi satu piring hanya Rp 3.000,00 dan bebek goreng beserta sambal nikmatnya dibandrol Rp 18.000,00. Untuk lalapan tentunya gratis ya, guys.. hehehee...

Nah, buat teman-teman yang suka kuliner, kalau singgah di alun-alun Purbalingga jangan lupa untuk mampir ke warung makan Lamongan. Tempatnya di sebelah pojok barat alun-alun bagian selatan atau berseberangan dengan toko Family Kampus dan Hotel Nusantara, atau seberang utara dari SMP Negeri 1 Purbalingga. Mudah dicari, kan?

Oh ya, untuk jam buka, warung ini dimulai dari sore, sekitar jam empat sore, atau setelah shalat ashar. Untuk tutup, tergantung habisnya jam berapa, tidak menentu. Kalau pas lagi ramai banget ya jam sembilan malam aja udah beres-beres. Kalau sepi, bisa sampai jam sebelas malam, tapi itu sangat maksimal ya.

Selamat mencoba deh.. :)
Share:
Lokasi: Jl. Alun Alun Sel., Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53311, Indonesia

15 comments:

  1. Gak kebagian tenda ya mba jadi duduk di alam terbuka saja tapi sensasi nya pasi berbeda mba :) Harga nya terjangkau juga ya mba hanya dengan 18.000 bisa merasakan sedapnya goreng bebek dan 5000 rupiah untuk merasakan jeruk hangat :) kalau nasi mh bawa aja dari rumah ah biar bisa banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.... emang bisa itu nasi dari rumah. Iya ini terjangkau sangat :)

      Delete
  2. liat gambarnya bikin ngileeer >.<
    itu termasuk murah sh utk ukuran beebk cuma harga 18ribuu

    ReplyDelete
  3. Wah sepertinya bebek gorengnya sedap sekali, ini bebek goreng dibumbu apa ya? kalau dari fotonya, mirip ayam gulai/kalio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaah, itu sambal aja. Sambal lamongan, cuma banyak tomatnya. Nikmat betul laaah :D

      Delete
  4. Aku suka bebek, jenis apapun aku sukaa, apalagi klo sambellnya pedeus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. bebek emang cocok bgt kalau sambalnya pedes

      Delete
  5. Wih, boleh juga nih dijadikan jujukan kalau main ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba Anisa, main ke sini :)

      Delete
    2. InsyaAllah ya .... Semoga ada umur panjang

      Delete
    3. Amiin... Insya Allah kita diberi umur panjang. ^_^

      Delete
  6. Kalau saya mah belum pernah mbak makan daging bebek, kalau boleh tau rasanya gimana ya mbak ?

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. ayo, mbak, nikmati bebek goreng dengan sambal tomat, dijamin ketagihan deh :)

      Delete

Scroll To Top