Romansa Sunset di Pantai Parangtritis

Lama sudah aku ingin menulis tentang ini. Ya, meskipun sudah lama juga tentang perjalanan ke Jogja. Tapi kenangan manis bersama indahnya sunset di Parangtritis tak mudah dilupakan begitu saja. Dari semua pantai yang kusinggahi, baru kali ini kutemukan sempurnanya matahari tenggelam.

Berawal dari galaunya perjalanan yang sudah siang tapi masih terjebak di daerah Prambanan. Ditambah lagi kita menggunakan kendaraan umum alias bus kota. Setelah beberapa lama perjalanan, aku dan Mba Nia sampai juga di terminal Giwangan, Yogyakarta. Waktu memang sudah cukup sore, sudah jam 3. Tetapi rasa penasaran untuk ke pantai cukup besar dan harus ke pantai.

Baca juga : 

Dengan perasaan yang was-was, karena di terminal ini rasanya sangat asing bagi kami. Namun beruntung ada bapak-bapak yang mau menjelaskan bahwa pantai terdekat dari Giwangan ya Parangtritis. Beliau pun mengarahkan ke saya untuk naik sebuah bus yang akan segera melaju.

Tetapi, yang namanya kendaraan umum, pasti di jalan pasti sering berhenti. Baik untuk menaikkan penumpang dan atau menurunkan penumpang. Alhasil kita sampai di Pantai Parangtritis sudah sore, bahkan sudah setengah lima. Setelah turun dari bus, kita langsung buru-buru menuju pantai bermain ombak. Berfoto-foto meski cuma berdua.

Meski sudah sore, di Parangtritis kian ramai

Dalam hati juga sebenarnya agak takut, bagaimana nanti kita pulang ke Malioboro (hotel yang kita booking di daerah Malioboro). Namun, rasa itu ditepiskan dengan adanya pemandangan sunset yang sungguh menawan. Luar biasa rasanya. Sunset yang sangat menakjubkan. Dengan mata ini kulihat matahari kembali ke peraduan dengan sempurnanya



Sempurna, menyaksikan matahari kembali ke peraduan :)
Begitu indah nan romantisnya sunset ini. Kemilau cahaya keemasan pun terpampang jelas dari pantai. Romansa sunset yang sangat menawan, ya begitulah Parangtritis, pesonamu membawa kenangan yang tak terlupakan.

7 comments

  1. Ini deket rumah mbah :-(
    huhuhu.. udah 2 tahun nggak pulang kampung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaah, ayo mudik, mana tahu bisa ketemu..huehehhehee... tgl 27 saya ke Jogja, tapi pantai Indrayanti :)

      Delete
  2. Nah dulu waktu kelas 3 SMK saya ke pantai ini nih.. namun sayangnya karena waktu yang mepet jadi gak sempet lama-lama.. huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke sana lagi, biar pas, datangnya jam 3 sore, biar bisa menikmati sunset :)

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)