Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Thursday, 15 December 2016

Jembatan Cinta, Tempat Favorit untuk Mengabadikan Kisah Asmara

Dari namanya saja terdengar begitu romantis dan syahdu. Membuat semua orang berdatangan untuk mencari tahu. Apa itu Jembatan Cinta? Benarkah ada banyak cinta di sana?

Jembatan yang terbuat dari bambu wulung dan berbentuk menyerupai hati menjadi tujuan utama wisatawan. Selain akses yang cukup mudah, karena tidak perlu melakukan pendakian, di Jembatan Cinta pun bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk, bersih dan penuh keindahan.
Kolam cinta yang menjadi ikon Jembatan Cinta selalu ramai

Tak heran saat ini pengunjung antusias untuk datang ke jembatan yang berbentuk hati ini. Tak sedikit pula mereka-mereka datang dengan orang terkasih seperti keluarga atau sahabat. Bahkan tak sedikit jua yang melakukan prosesi foto Pre Wedding di Jembatan Cinta. Iya, memang sangat menarik, sesuai temanya tentang ‘Cinta’, wisatawan pun turut mengabadikan moment bahagianya di sini.
Cie Pre Wed

Dengan udara sejuk dan angin semilir yang membelai mesra, ungkapan isi hati kepada orang terkasih menjadi sangat sempurna. Ditambah lagi, gemerciknya air dari kolam cinta membuat suasana semakin romantis dan menenangkan hati.
Kalian, selamat ya, terus yang nulis ini kapan? -_-"

Dan, bagi yang sudah berkeluarga, mereka juga bisa membawa anggotanya untuk menikmati pesona di Jembatan Cinta. Berbagi canda dan tawa bersama belahan jiwa yang telah ditakdirkan Tuhan, sungguh terasa indah dan harmonis.

Hei.. foto keluarga, yang nulis makin baper :3


Lalu, apa wisata ini hanya untuk mereka-mereka yang berpasangan? Terus yang single alias jomblo atau segala macam namanya enggak boleh datang ke situ?
Suka sama foto ini ^_^

Tentu saja boleh, karena wisata ini bebas bagi siapa saja. Termasuk datang sendiri pun tak masalah. Keindahan dan kenyamanan di Jembatan Cinta membuat hati yang gundah akan hilang. Mengubur semua kenangan pahit dan mencoba menatap masa depan lebih baik. Aora positif itu masuk ke sanubari secara alami, bukan karena magis atau apa, tapi karena pemandangan di Jembatan Cinta yang luar biasa indahnya, mampu menyihir hati yang sedang galau menjadi ceria. Ya, begitu, karena alam dengan segala bentuk keasriannya selalu memberikan hal positif, terutama bagi jiwa-jiwa yang gersang.

Cinta penuh kelembutan dan kemuliaan, di dalamnya terkandung sifat-sifat saling menolong, saling mengasihi dan menghormati. Senandungnya merdu menghibur sekaligus menggoda. Munculah kenangan-kenangan lama, terlintas jelas bayang-bayang keanggunannya dan kesempurnaannya di kelopak mata, terbuai pada harapan-harapan akan kehadirannya yang menyenangkan. Setiap hari tak pernah bosan bersenandung atau mendengarkan bait-baitnya. --- Namun pada kenyataannya kau tinggalkanku sendiri dalam sepi. Menantimu hingga melelahkan. Tapi, aku tetap bersyukur, alam ini masih memberikan kesejukan dan kedamaian untuk hati yang rapuh. --- Lokasi : Jembata Cinta, Destinasi Wisata Pring Wulung, Desa Panusupan. Inframe : wisatawan. Photo take by @glaha03 --- #Photography #outofthephotography #JembatanCinta #PurbalinggaHitz #purbalinggakeren #JustWrite #Puisi #Nature #BackToNature #BrokenHeart #Alone
A photo posted by Ery Espania Udya (@es_pania) on



Selain itu, di kawasan Jembatan Cinta, terdapat wisata edukasi yang bertajuk tanaman. Membelajari teknik tanaman dengan sistem bioflok (sebuah sistem penanaman sayuran dengan menggunakan pipa-pipa). Sehingga wisata ini sangat menarik dan cocok bagi siapa saja termasuk anak-anak. Tak heran jika hari libur, ratusan pengunjung datang untuk menikmati wisata yang satu ini.

Baca juga : Menikmati Sensasi Keindahan Alam dari Jembatan Cinta

Untuk lokasi wisata ini terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


Jadi, libur akhir tahun ini mau ke mana? Mending ke Jembatan Cinta aja yah. ^_^

Photo take by Glaha Photography.
Share:

17 comments:

  1. oooo...kirain yang nulis ini dah siap-siap
    (siap apaan, siap grak :P)
    Serius bisa mengubur semua kenangan pahit? (banyak stok saya nih, hihihi)
    Kalo ksini mau belajar tanamannya aja ah, biar makin cintaaa menanam

    ReplyDelete
    Replies
    1. haa.. yang nulis lagi minta doanya dulu, biar sesegera mungkin :D

      iya, Mbak, bisa mengubur kenangan pahit, hihihi, sini, mbak, nanti kita belajar menanam. heheh

      Delete
  2. seru klo rame2 kek gtu y mba :) klo bedua suka krik..krik..krik mba ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau ramai-ramai seru. hihihi krik krik apa itu, Mbak Herva :D

      Delete
  3. Ihik, abis dari jembatan cinta, bikin cinta bersemi & lanjut pelaminan ngga mba? #eh XD
    Paling seneng kalau tempat wisata ada tema-teman kayaknya, soalnya jadi ada nilai lebihnya, apalagi kalau dilamar disini.. lebih banget #ehlagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, saya pun pengennya gitu.. Kalau ke sini diajak sama someone gitu, terus langsung melamar *eh ngarep 😅😅😄😄😍😍

      Iya, ini tempat wisata sengaja diusung dg tema cinta. Agar lebih berwarna..

      Delete
  4. Takkira yang foto prewed kamu hehe
    Banyak ya er s3karang wisata yang mengusung konsep mitos, dan kebanyakan adalah jembatan,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, banyak yg kira aku yg pre wed, Jeng Pratiwi. Semoga segera menyusul,.doakan yaa 😅😅😄😄

      Iya, banyak wisata yg begitu.. Biar lebih jreng, heheheh

      Delete
  5. wahhh mantep itu eeeee tempatnya sumpah bikin baver

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu uumm.. Aku juga masih baper hiksss.. Abis ke sananya sama temen-temen bukan sama someone (emang punya?) :(

      Delete
    2. hehehhehhe yang sabar mbak eri .... tambah baper biar tambah gokil

      Delete
    3. haa.. iya, aku mah sabar banget. saking sabarnya menahan rasa baper itu sesuatu banget :(

      Delete
  6. wah asri juga ya alamnya bikin betah di sana, wah buat yang sudah punya pasangan mah makin enjoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin betah. Buat yang udah punya pasangan bikin makin betah. :)

      Delete
  7. Panusupan memang kreatif. Salut untuk pengelolaan potensi wisatanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selalu ada inovasi baru untuk tempat wisatanya :)

      Delete
  8. wah bagus yah tempatnya..sangat menarik.
    Salam

    ReplyDelete

Scroll To Top