Menikmati Mie Ayam Organik di Rumah Mie Eyang Heri

By Eri Udiyawati - 16:32:00

www.travelingku.net
Mie Ayam, salah satu makanan favorit kita. Hampir setiap orang mencintai mie, termasuk saya. Dari mie instan, mie yang dijual abang-abang kantin kantor, di warung pinggir jalan dan yang di mall, sebagian sudah saya jabanin. Dan kali ini saya juga ingin bercerita tentang pengalaman buka bersama di salah satu resto unik yang menyajikan menu mie ayam. Karena mie di sini lain daripada yang lainnya.


Rumah Mie Eyang Heri.

www.travelingku.net
Pintu masuk yang kece badai

Itu nama resto mie ayamnya. Sebelum berlanjut tentang masakannya, saya ingin bercerita dulu tentang ruang atau tempatnya. Dari luar memang tak tampak bahwa ini sebuah restoran, masuk ke pintu ada jalan setapak kecil yang kanan-kirinya terdapat kolam kecil dengan air mancur kecil. Kemudian di sebelah kanannya, ada macam mini bar dengan gelas-gelas yang berjejer. Aneka macam gelas di sini ada lho. Cakep!

www.travelingku.net
Semacam mini bar

Lanjut masuk ke dalam, kami duduk di tempat yang cukup luas karena kami datang beramai-ramai. Mejanya sangat eksentrik, kursinya seperti kursi di ruang makan rumah sendiri. Eksklusif, elegan dan sangat nyaman. Setelah duduk-duduk beberapa saat sambil memperhatikan secara seksama tentang hiasan dinding dan ornament-ornamen di sekitar, kami tak lupa untuk memesan makanannya. Tentunya mie. Dan minumnya kompak es teh dan es jeruk serta es campur untuk buka puasa.

www.travelingku.net
Tempat duduknya terkesan mevvah

www.travelingku.net
Ada rak buku, kita bisa baca-baca buku sambil menunggu pesanan

Sambil menunggu pesanan datang, kami lanjutkan secara seksama untuk melihat sekitar. Ternyata ruangan ini memang benar-benar unik. Lampu kaca yang meneranginya juga itu terlihat lampu zaman dulu tetapi memberikan kesan mewah. Foto-foto beberapa tokoh nasional maupun dunia juga juga terpampang di dinding, serta terdapat rak buku yang mana bisa kita baca bukunya sambil menunggu orderan datang.

www.travelingku.net
Eyang Heri menyiapkan pesanannya. Dapurnya oke, bersih

www.travelingku.net
Es campur cocok untuk buka puasa

Setelah mie, es campur dan minuman serta tambah gorengan; akhirnya datang, kami lanjut foto-foto makananya dulu, karena memang belum waktunya berbuka puasa. Tinggal menunggu beberapa menit lagi. Dan terlihat juga ada beberapa potongan buah untuk pembuka puasa. Saat bedug maghrib terdengar, irisan dari beberapa macam buah itu langsung raib kami makan tanpa difoto dulu. Hahaha.

www.travelingku.net
Esnya nampak seger banget

Dan saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Kami mencicipi mie ayam buatan Eyang Heri yang terkenal itu. Banyak yang mengatakan mie di sini itu spesial, entah apa yang membuatnya dibilang begitu, mari kita cari tahu.

Tak sedikit yang mengatakan kalau Mie Ayam Eyang Heri itu bukan sembarang mie. Saya jadi penasaran dong, mengapa sampai disebut seperti itu. Ternyata, ada beberapa alasannya, di antarannya:

  • Mie Ayam Eyang Heri ini dibuat sendiri dan mengandung bahan organic
  • Mienya bisa berwarna-warni tapi tidak mengandung pewarna buatan
  • Warna-warna tersebut diambil dari buah atau sayuran
  • Seperti warna pink misalnya, itu dibuat dengan campuran buah naga
  • Mienya pipih dan teksturnya kenyal


Itulah yang membuat Mie Ayam Eyang Heri beda dari yang lainnya. Untuk soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Racikan bumbu yang dibuat oleh Eyang Heri itu meresap dengan sempurna sehingga mie yang kita makan rasanya pas, gurih dan nagih. Mau dimakan dengan kuah atau kering, mienya tetap kenyal dan lembut. Sehingga sangat memanjakan lidah. Cocok banget deh buat memuaskan para pecinta mie seperti kami.

www.travelingku.net
Mau yang warna apa? Original atau pink?

Tak berapa lama kemudian, makanan di meja bersih. Hanya tersisa mangkok dan gelas-gelasnya. Menunggu makanan turun sempurna ke perut, kami lanjut mengobrol santai dulu. Dari membahas pariwisata di Purbalingga maupun tentang bagaimana belajar memotret. Karena di sini juga hadir fotografer dan videographer andal seperti Notomoto dan Dhody Sableng.

www.travelingku.net
Okelah, kita santai sehabis melahap mie ayam

Setelah dirasa cukup, kami pun menyudahi pertemuan ini untuk melanjutkan perjalanan lainnya. Nah, buat teman-teman yang di Purbalingga, ingin menikmati hidangan mie ayam tapi yang beda dari lainnya, coba deh datang ke Rumah Mie Ayam Eyang Heri. Bahkan saat ini tidak hanya menyediakan mie saja, tetapi banyak menu-menu baru yang wajib dicicipi. Oh ya, saya lupa tentang harganya jadi saya tidak tulis di sini. Untuk info lebih lanjut bisa banget langsung meluncur ke instagramnya Mie Ayam Eyang Heri di @rumahmieeyangheri .

Okay, sampai di sini dulu ya, terima kasih sudah berkunjung.

RUMAH MIE AYAM EYANG HERI
Jl. Bhayangkara No. 22, Graha Purnawira, Wirasana
Purbalingga
No. HP: 082243691959

  • Share:

You Might Also Like

29 komentar

  1. homy banget ya rumahnya seperti tempat tinggal biasa

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama mie ayam.... Mau donk nyobain nanti kalau ke Purbalingga

    ReplyDelete
  3. wah mie nya berwarna warni, tapi yakin aman kan ya, soalnya pakai pewarnanya benar-benar alami, dari sayur dan buah.

    Tempatnya asyik ya, bikin betah dan nggak bosen kala menunggu pesanan, ada buku-buku yang bisa dibaca pula. Keren

    ReplyDelete
  4. Ah menarik. Andai dekat, mau kusambangi deh.
    Keren sekali bisa membuat mi enak dengan bahan organik. Memang cocok banget buat ngumpul2 ya tempat dan makanannya.

    ReplyDelete
  5. Mie Ayam Eyang Heri beda dari yang lain buat sendiri biasa mereka beli next klo ke Purbalingga mau mampir nyobain dh gitu uniknya Ada rak buku bisa sekalian baca smbil makan ini

    ReplyDelete
  6. Kalo mie-nya organik seperti ini, makan bisa tenang tentram ya Mba
    Ga kuatir ada bahan pengenyal, formalin, dll.
    Bisa-bisa aku makan habis empat mangkok nih, hahahahahahha

    ReplyDelete
  7. Wah mba jadi laper. Aku itu salah satu penikmat mie soalnya. Pokoknya ngefanslah ama masakan yang bahannya mie. Jadi penasaran nih ama mie ayam ini. Tapi sayangnya jauh dari rumah aku huhuhu. Ini harganya berapa mba? Ditulis nggak ya di atas atau aku kelewat bacanya? Mahalkah? Soalnya tempatnya enak

    ReplyDelete
  8. menarik banget nih warna warni mienya ya mba dan tentunya yang bikin ngiler bahannya semua alami warna pink juga dari buah naga yah

    ReplyDelete
  9. Beneeeer loh, ga miirip restoran ya designnya :D. Kayak rumah biasa aja. Dan aku pengeeen ih nyicipin. Udh kliatan enak ... Akutu sukaaa bgt mie ayam mba. Dan ini walo banyak dijual di JKT, tp yg enak termasuk langka. Makanya kalo udh nemu yg enak, aku biasanya beli di situuu trus ..sambil ttp nyari mie ayam yg enak lain based on rekomen temen2 juga :)

    ReplyDelete
  10. Kalo pakai pewarna alami dari buah, misal buah naga gitu, apakah rasanya tidak terlalu masam, Er?
    Penasaran nih dengan rasanya, kalo selama ini aku udah pernah nyoba mie dengan pewarna alam itu dari daun slada, bayam, atau wortel. Catet dulu deh alamatnya, mana tahu kan aku lewat sana suatu hari nanti

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama mie yang warna pink tuh, tetep enak kali yah. Duh jadi ingin makan mie nih.

    ReplyDelete
  12. Vibe nya dah kayal di rumah ya dibanding di restoran. Jadi mau coba deh, Mba sayang jauuh. Kalau ada mie organic gini kayaknya bawa anak2 makan disini jadi nyaman.

    ReplyDelete
  13. Mi itu makanan paling menggoda iman haha karena aku lagi mengurangi terigu jadi kalau ketemu mi tersiksa haha menahan rasa..tapi kalau organik, mau deh hihi..

    ReplyDelete
  14. Berasa hommy banget ya mbak. Kaya di buatin eyang sendiri terus makan bareng keluarga di meja makan dengan menu istimewa, hihihi

    ReplyDelete
  15. Hujan hujan begini liat semangkok mie ayam sungguh menggoda mba. Apalagi kalau dimakan pas musim hujan di saat mie ayam panas panasnya. MMy tempatnya juga berasa homy mbaaa

    ReplyDelete
  16. Tempatnya ketje banget... coxok untuk kumpul2 kekuarga... seperti ke rumah eyang... apalagi mie yang ditawarkan juga organik. Menguranhi kekhawatiran...

    ReplyDelete
  17. Ini aku malah salfok sama es campurnya, duh enak banget itu habis makan mie ayam terus lanjut nyeruput es campur. Konsep restonya unik ya mbak, membawa kita berasa ada di rumah.

    ReplyDelete
  18. Waah mie nya warna- warni. Jadi penasaran sama rasanya. Pak misua suka makan mie ayam nih. Pasti penasaran sama tempatnya. Eh tapi jauh banget. Coba dekat pasti disamperin deh. Tempatnya juga asyik soalnya. Semacam rumah tinggal yang dijadikan restoran.

    ReplyDelete
  19. Sudah tempatnya unik dan cantik,mie-nya organik. Beneran sehat jiwa raga setelah ke sana ya...Jarang lho mie dibikin dari pewarna alami seperti di Mie Eyang Heri ini! Idaman buat kulineran nih:)

    ReplyDelete
  20. Kalau dibuatnya dari bahan organik gini nggak khawatir akan bahan pengawet ya Mbak. Bisa sering-sering makan nih.

    ReplyDelete
  21. Anak-anak pasti suka nih liat mie ayam warna warni begini. Tempatnya juga bagus ya mba. Psti banget buat family time. Mana sehat lagi krn organik. Jd mau mampir. Tapi jauh banget. Hihi

    ReplyDelete
  22. Seru amat mie nya mak
    Karena namanya eyang tempatnya jadi model old gt ya mak seperti kayak kita homey pulang kampung

    ReplyDelete
  23. Ini dia mie ayam yang sehat ya kandungan mienya, mengandung bahan-bahan organic. Bahkan ada yang cantik warna pink gitu ya, diwarnai dengan pewarna alami yaitu buah naga. Kapan-kapan kalau ke Purbalingga kudu dicari nih.

    ReplyDelete
  24. Authentic bangeett...
    Ini yang disukai sama penikmat kuliner yaa..
    Rasa yang keluar dari cinta dan kasih sayang, mie homemade.

    Semoga rasa dan semuanya gakkan berubah selamanya...

    ReplyDelete
  25. mi warna warni bikin gemes. inovasinya kece deh. tempat makannya nyaman banget, ada rak bukunya yg bikin nunggu jd seru

    ReplyDelete
  26. Istimewa mie Eyang Heri ini ya. Mienya dibikin sendiri. Pakai bahan yang organik pula. Keren. Tempatnya berasa kayak rumah sendiri ya. Enak dan nyaman.

    ReplyDelete
  27. Wah sepertinya nyaman banget ya kak, jadi ga sabar pengen ke sana juga hehehe

    ReplyDelete
  28. makan mie ayam ga bikin gendut tapi malah bikin sehat :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)