Mau Liburan di Jakarta? Ini Dia 6 Rekomendasi Hotel di Sekitar Ancol

Rekomendasi hotel dekat Ancol
Sumber: Traveloka

Ancol adalah kawasan wisata populer di Jakarta. Kalau kamu bingung mau ke mana di Jakarta, Ancol bisa jadi pilihan terbaikmu. Ya, di sini ada banyak hiburan yang nggak bakal bikin kamu bosan. Taman Impian Jaya Ancol adalah objek wisata yang paling ikonik di daerah ini. Di dalamnya ada Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, dan masih banyak lagi.

Karena banyak yang bisa dijelajahi, berkunjung ke Ancol nggak cukup kalau cuma sehari. Ada baiknya kamu menginap selama satu atau dua malam di akomodasi terdekat sehingga mudah buat menjangkau lokasi ini. Nggak perlu bingung, pilihan hotel di Ancol cukup banyak. Simak listnya berikut ini, ya.

Pilihan Hotel di Sekitar Ancol


1. Putri Duyung Ancol


Hotel Putri Duyung Ancol
Putri Duyung Ancol. Sumber: Traveloka

Kalau kamu pengen cari penginapan yang berada di kawasan Ancol, ada Putri Duyung Resort. Akomodasi ini akan sangat memudahkan kamu buat menjangkau titik-titik hiburan di dalam kawasan Ancol. Nggak perlu khawatir lagi terjebak macet dan waktu liburan pun jadi lebih efektif.

Putri Duyung Ancol juga punya restoran yang menyajikan aneka hidangan enak yaitu Nyiur Resto. Tempat ini juga punya kids playground yang cukup luas lho. Hal yang menarik lagi, kamu bakal bisa menikmati fasilitas rekreasi yang ada di Ancol kalau mau Seacation di Ancol. Wah, seru banget!

2. Hotel Neo Mangga Dua by Aston


Hotel Neo Mangga Dua by Aston
Hotel Neo Mangga Dua by Aston. Sumber: Traveloka

Pilihan tempat menginap lain yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Ancol adalah Hotel Neo Mangga Dua by Aston. Hotel ini didesain untuk para traveler dan pebisnis. Hal itu didukung oleh lokasinya yang terletak di pusat kota Jakarta.

Ada dua tipe kamar yang tersedia di Hotel Neo Mangga Dua, yaitu tipe Neo dan tipe Orion. Kalau kamu datang bersama keluarga, tipe Orion lebih cocok karena lebih luas dan fasilitasnya lebih lengkap. Selain itu, jendela kamar juga langsung menghadap ke jalanan sehingga nggak membosankan.

Fasilitas yang bisa kamu temukan di hotel ini antara lain restoran dan spa. Bagi yang ingin mengadakan acara, ada ruang khusus dengan ukuran yang cukup besar. Tapi yang paling penting, akomodasi ini berjarak sangat dekat dengan DuFan sehingga kamu bisa menjangkaunya dengan cepat.

3. Aruni Hotel


Aruni Hotel
Aruni Hotel. Sumber: Traveloka

Kalau kamu lagi nyari tempat menginap yang terjangkau, Aruni Hotel bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat. Akomodasi yang nyaman ini terletak di kawasan Ancol dan lokasinya mudah dijangkau. Jaraknya sangat dekat dengan Stasiun Kampung Bandan sehingga kamu bisa tiba di sana dengan berjalan kaki.

Ada beberapa tipe kamar di Aruni Hotel. Tiap kamar ditata dengan desain minimalis. Walaupun tidak terlalu luas, kamu akan mendapatkan aneka fasilitas yang dibutuhkan saat menginap. Kamar mandi juga tersedia di dalam kamar.

4. Novotel Jakarta


Novotel Jakarta
Novotel Jakarta. Sumber: Traveloka

Kalau mau staycation di Jakarta, khususnya yang berjarak dekat dengan Ancol, Novotel Jakarta Mangga Dua Square nggak bakal mengecewakan. Kamu bisa memilih akomodasi ini karena terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan sekaligus tempat hiburan.

Kalau menginap di sini, kamu bisa memilih Deluxe Room dengan pemandangan kota atau kolam renang. Dijamin deh, kamu nggak akan bosan walaupun sedang berada di kamar saja. Fasilitas di dalam kamarnya juga lengkap, lho. Santai-santai di bathub habis panas-panasan di Ancol sepertinya oke juga.

5. Plaza Hotel Harco Mangga Dua


Plaza Hotel Harco Mangga Dua
Plaza Hotel Harco Mangga Dua. Sumber: Traveloka

Ada juga hotel lain di sekitar Ancol yang nggak kalah cocok untuk akomodasi saat berlibur ke Jakarta. Namanya Plaza Hotel Harco Mangga Dua. Untuk mencapai kawasan Ancol, waktunya tidak terlalu lama. Jaraknya hanya sekitar 1,5 km.

Terletak di lokasi yang mudah dijangkau, hotel ini strategis banget buat tempat menginap. Tempatnya juga terasa cukup nyaman. Hal yang paling menyenangkan adalah tarifnya yang tergolong murah.


6. ibis Style Mangga Dua Square


ibis style Mangga Dua Square

Nuansa modern dan kekinian tampak saat kamu masuk ke dalam hotel. Warna-warni yang menggugah pemandangan terlihat di setiap sudut. Desainnya artistik dan menarik banget untuk dinikmati.

ibis Style Mangga Dua Square tepat bagi kamu yang sedang mencari akomodasi yang bergaya sekaligus nyaman. Apalagi karena ada area outdoor yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk refreshing sambil ala-ala piknik.

Harga kamar di ibis Style Mangga Dua Square adalah mulai dari Rp500.000 per malam. Harga ini sebanding dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Yuk, pesan kamar di sini aja kalau pengen liburan ke Ancol.

Penutup


Itulah beberapa pilihan hotel yang berlokasi di Ancol dan sekitarnya. Ternyata, pilihannya cukup banyak, ya. Kamu hanya perlu memesan kamar lewat aplikasi Traveloka biar lebih mudah. Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip, atau liburan di berbagai pilihan vila, resort, apartemen, glamping dan private homes, jadi!

21 comments

  1. Menarik nih hotenya, di area sekitar Ancol. Karena liburan ke Ancol nggak mungkin juga cuma sehari ya untuk explore, minimal 2 hari gitu deh jadi bisa nginep di hotel dan lebih leluasa waktu liburannya

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu, saya dan anak-anak main ke Jakarta. Tapi ga puass karena masih banyak tempat yang tutup gara-gara COVID. Ada rencana buat kembali mbolang ke Jakarta. Nah, Ancol jadi salah satu pilihan nih...meski dikata uda biasa buat orang Jakarta, tetap dong bagi orang jauh kek kami masih pengin lihat Ancol hehehe. Thanks sharingnya mbak Ery.

    ReplyDelete
  3. Aku tuh pengin banget nyobain Putri Duyung yang baru tapi belum sempat-sempat juga ih. Padahal beberapa kali ada acara di Ancol tapi tetap berangkatnya dari rumah.

    ReplyDelete
  4. ya, sekarang gaya hidup sudah berubah. gak harus keluar kota dulu baru nginep di hotel. Perjalanan ke Ancol ini lumayan melelahkan, apalagi setelah puas bercengkrama dengan keluarga dalam Ancol. Capek mau balik lagi ke rumah, kenapa juga gak sekalian menginap di hotel2 yang ada di sekitarnya? Aku kepingin banget tuh yang di Putri Duyung cottage ^_^

    ReplyDelete
  5. Yihaaaa mauuu bgt kapan2 staycation dan seseruan d sana

    Anakku pasti demen.apalagi klo ajak sepupunya
    Beughhhh dijamin hepii 👍😆

    ReplyDelete
  6. Eh ada Ibis sama Novotel juga deket Ancol. Mending milih hotel yang pasti2 aja lah ya. Tapi aku penasaran putri duyung juga hahaha. Soalnya kek belum ke Jakarta kalo belum ke Ancol!

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen banget ke ancol. Udah lama gak ke sana. Dulu pernah nginep di hotel putri duyung ancol kayaknya. Jadi pingin staycation lagi di hotel berbeda

    ReplyDelete
  8. Traveloka, masih menjadi kesayanganku!
    Hampir semua kebutuhan travelling keluargaku lewat aplikasi ini.

    Aku juga menularkan kebiasaan ini ke keluarga dan teman dekat aku.
    Fiturnya terus menerus ada terobosan dan menawarkan banyak kemudahan.

    ReplyDelete
  9. Pernah nginep di putri duyung hotel

    ReplyDelete
  10. Mercure ancol maak ada di dalam ancol deretan putri duyung sama dafam juga deket banget sama ancol.

    ReplyDelete
  11. banyak ya mba hotel - hotel yang bagus di sekitar Ancol. Aku pernah stay di beberapa yang ada di sini dan memang bagus tempatnya, family friendly juga

    ReplyDelete
  12. Iya yaah daripada bolak balik mana kena macet lagi mending nginap saja di sekitar Ancol. Apalagi banyak pilihan hotelnya, sisa ngintipin dompet saja sih, hehehe

    ReplyDelete
  13. Wah udah lama banget nih nggak jalan-jalan ke Ancol. Hotel-hotelnya menarik banget. Save dulu sebelum ke sana. Btw, aku juga kalau mau staycation selalu mengandalkan Traveloka. Udah lengkap banget fiturnya. Kebetulan lagi cari-cari hotel deket bandara soetta yang oke nih, soalnya aku dapet flight nanggung, enakan nginep dulu kayaknya. Maklum dari Bandung. Hehe.

    ReplyDelete
  14. Cakep cakep euy hotel di sekitar Ancol ya. Memang nyaman sekali saat kita berwisata tapi akomodasi penunjang lengkap tersedia ya. Ibis styles konsisten dengan warna warni ceria yaaaa

    ReplyDelete
  15. Hari ini pas banget lagi ada Konser EXO SC "Back to Back" di Ancol.
    Pasti pada rame nih.. full booked untuk hotel di sekitaran Ancol yang direkomendasi kak Ery. Haturnuhun kak Ery..

    ReplyDelete
  16. Wah makasih banyak rekomendasi hotelnya mbakl. Baru tadi siang ngobrol ma suami kalau lebaran kita mungkin di sini2 aja dan berencana staycation. Kyknya melipir ke Ancol dan menikmati pemandangan yang agak2 berbau laut seru juga. Ntr kucek ah hotel2nya :D

    ReplyDelete
  17. Yang mau berlibur di Ancol, wajib nih baca blog mba karena hotelnya semua nyaman dan yang pastinya dekat dengan akses Ancol nya ya

    ReplyDelete
  18. Banyak pilihan hotel yang berlokasi di Ancol dan sekitarnya ya mba... Yang paling enak sih pilih hotel yang tinggal jalan ke lokasi ya..

    Next kpingin bngt staycation Salah satu hotel yg diatas sama keluarga Novatel hotel sepertinya

    ReplyDelete
  19. Wah cakep2 hotelnya terkesan mewah semuaa. Kapan ya bisa main ke ancol. Semoga suatu saat bisa jalan kesana sambil bawa anak-anak

    ReplyDelete
  20. Noted mba, bisa jadi pilihanku kalau mau jalan-jalan ke ancol dan mau menginap dimana

    ReplyDelete
  21. Noted banget nih.. Perlu kalo pas liburan ke Jakarta ancol salah satu tempat yang perlu dikunjungi.. Apalagi kalo dapet hotel yang pemandangan laut

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)