Kelezatan Mie Ayam Kripik Pangsit "Rawuh" yang Wajib Dicobain

Halo, Sobat Travelingku. Saya kembali lagi nih, mau cerita tentang kuliner lagi. Ini tentang mie ayam (lagi). Ya, untuk kesekian kalinya saya makan mie ayam bareng suami. Karena di Purbalingga banyak sekali warung mie ayam yang enak dan lezat, serta harga sangat bersahabat.


Kala itu saya dan suami ingin kulineran di mana, muter-muter di Kota Purbalingga yang ujung-ujungnya kalau saya ditanya jawabnya, "Terserah." Setelah capek dan lelah, akhirnya kami memutuskan untuk singgah di Mie Ayam Kripik Pangsit 'Rawuh' Purbalingga, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mie Ayam Rawuh Purbalingga.

Alamat Mie Ayam Rawuh Purbalingga


Mie Ayam Kripik Pangsit Rawuh Purbalingga

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari jantung Kota Purbalingga, bahkan sederet dengan SMA N 1 Purbalingga, Mie Ayam Rawuh selalu menjadi buruan orang untuk menikmati hidangan semangkok mie atau hanya sekadar mengganjal perut.

Alamat lengkapnya terletak di Desa Kalitinggar Kidul, Dusun I, RT 001 RW 002, tepat di Jalan Raya Padamara, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Warungnya berada di utara jalan raya. Sehingga tempat ini bisa dituju dari arah Kota Purbalingga, juga dari Padamara.

Menikmati Lezatnya Mie Ayam Rawuh


Meracik Mie Ayam Rawuh
Mie Ayamnya lagi diracik nih

Setelah capek muter-muter nyari makan apa, akhirnya memutuskan makan Mie Ayam Rawuh. Sampainya di lokasi, kami langsung memesan 2 mangkok Mie Ayam Pangsit. Saya aslinya pengen pangsit basah, pas kebetulan sudah habis. Ya sudah, pangsit kering pun tak masalah. Karena di sini ciri khasnya memang kripik pangsit ya g gurih. Sendangkan minumnya cukup 2 gelas es teh manis.

Setelah memesan, bapak yang menjual mie ayam tersebut langsung meraciknya. Seperti mie ayam pada umumnya. Mie dimasukan ke panci berisi air panas dan dikasih daun caisim. Keduanya dimasak hingga lunak.


Kemudian ditiriskan dan dimasukan ke mangkok yang sudah diberi bumbu. Diaduk rata, selanjutnya diberi toping daging ayam, irisan daun bawang, pangsit kering dan bawang goreng.

Mie Ayam Rawuh siap disantap
Mari makan 😊

Sedangkan kuahnya di mangkok yang terpisah. Mie Ayam Rawuh pun sudah siap dihidangkan. Saat sampai di meja pesanan kami, rasanya tidak sabar lagi untuk melahapnya, tapi ya kudu sabar, panas, Guys!

Okay, pelan-pelan saja menikmatinya. Dari tekstur mie-nya sangat kenyal karena merupakan home made. Tidak begitu lembek dan pas ketika disiram dengan kuahnya.

Pangsit keringnya menambah cruncy dan gurih jika dimakan bersamaan. Belum lagi nikmatnya bawang goreng yang mampu menambah semerbak mie ayam ini.


Perfecto. Mie Ayam Rawuh ini memang juara. Meskipun makannya pelan-pelan, tapi sekejap saja kami menghabiskannya. Setelah itu kami kami tutup dengan menikmati es teh manis. Yang mana cocok juga diminum saat cuaca panas pada saat itu.

Harga Mie Ayam Rawuh Purbalingga


Mie Ayam Rawuh Purbalingga
Mau nambah tapi udah kenyang

Ketika mie ayam dan es teh manis sudah habis, serta perut juga sudah tidak begah lagi, kami beranjak untuk membayarnya. Ternyata harganya sangat murah meriah. 2 mangkok mie ayam dan 2 gelas es teh, hanya seharga Rp 30.000. Semoga saat ini harga belum naik banget, ya. Kalau pun sudah naik ya wajar sih. Sekarang apa-apa mahal. Bahan baku dan sayuran harganya melambung tinggi semua.

Semoga Mie Ayam Rawuh Purbalingga selalu tetap ramai. Salah satu mie ayam yang melegenda nih di Purbalingga. So, buat teman-teman yang mau traveling ke Purbalingga, jangan lupa untuk mampir ke Mie Ayam Rawuh Purbalingga. Salah satu sajian kuliner yang wajib dicicipi nih.

Penutup


Okay, itu cerita kami saat mencari makan dan akhirnya berhenti pada Mie Ayam Rawuh Purbalingga.

Semoga next time bisa kulineran lagi. Terima kasih. :)

9 comments

  1. Aasiiiik ada tambahan rekomendasi mi ayam kalau ke kota..

    ReplyDelete
  2. Ya Allah mba harga mie ayamnya kok murah banget gitu. 2 mie ayam di tambah 2 gelas es teh cuma 30 ribu. Ya ampunnnn jadi pengen. Apalagi minya buatan sendiri ya. Jadi lebih sehat. Penasaran aku rasanya. Soalnya saya penyuka mie ayam juga mba

    ReplyDelete
  3. Wah, mie ayam dan teh manis paduan yang pas ya, apalagi harganya sangat ramah di kantong kita seperti di Mie Ayam Rawuh Purbalingga ini. Hujan begini jadi bayangin mie ayam saja haha

    ReplyDelete
  4. Segala macam mie aku suka, wah ada rekomendasi mie ayam Rawuh di Kota Purbalingga. Next kalau lewat sana aku cari pingin ikut nyicipi juga. Lebih fresh & sehat ya home made gini mienya

    ReplyDelete
  5. mantap nih, aku malah tertarik sama pangsitnya. ini deretan SMA pasti jd langganan anak2 di sana yaa.. tempat bersejarahnya anak2 SMA hihi

    ReplyDelete
  6. Duh, mie ayam :) Suka banggggeeeeedd aku tuh sama mie ayam. Mie ayam rawuh di Purbalingga ini kelihatan yummy ya. Ada pangsit keringnya, kuahnya, mie home made terasa kenyal bakalan bikin aku nambah jadi dua porsi kayaknya hahaha :D Kalau aku senangnya si kuah dimasukkan ke mangkok mienya mbak, lalu diaduk hhmm ah jadi kepengen sekarang wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  7. Aaaaa... Mie ayam kesukaankuuu... Aku tu, Mak, hobi banget makan mie ayam. Di Solo, ada satu mie ayam yang aku suka, tapi dia ngga cuma jual mie ayam, ada baksonya juga. Namanya Bakso Tengkleng Mas Bambang. Di sini mie ayamnya enak.. Kapan-kapan kalau ke Solo, kita nge-mie ayam bareng ya, Mak.. :)

    ReplyDelete
  8. Aku sebagai penyuka mie ayam langsung ngiler ini lihat mie ayamnya, nah biasanya mie ayam di daerah gini tuh enak banget. Kok jadi pengen makan mie ayam ya besok.

    ReplyDelete
  9. Yang namanya mie aku paling suka. Apalagi mie ayam + pangsit+ es teh manis nikmatnya itu loh tiada tara. Penasaran deh mau coba mie ayam rawuh purbalingga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)