Gurihnya Ayam Bakar Tanteku

Ayam Bakar Tanteku Catan harian Ery Espania Udya

Sengaja kulewat di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Purbalingga. Rencananya memang ingin menikmati nasi goreng spesial di salah satu kedai ternama di Purbalingga, tetapi sayangnya kedai tersebut tutup. Bingung, lapar dan kecewa rasanya. Sampai aku terus berjalan untuk mencari sesuatu sebagai pengganti nasi goreng.

Di sini memang banyak kedai atau warung-warung makan yang berjejer. Aromanya sudah menggugah selera untuk segera singgah dan melahap makanannya. Akhirnya langkah kakiku terhenti di sebuah warung makan. Halaman parkirnya memang tidak luas karena langsung menyatu dengan jalan raya, tapi ketika sudah masuk, di dalamnya sangat luas. Kita bisa memilih tempat duduk yang biasa atau dengan cara lesehan. Dan saya tertarik untuk duduk di lesehan.

Pengunjung sangat ramai, bahkan tempat lesehan hanya tersisa satu. Beruntunglah saya mendapatkannya. Tanpa basa-basi, saya langsung memesan Ayam Kampung Bakar dengan Nasi, Lalapan dan Sambal. Bukan cuma itu, saya juga memesan mendoan dan sambal kecap sebagai pelengkap dan jeruk hangat sebagai minumnya.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya pesanan pun datang juga. Tak sabar rasanya untuk mengobati rasa lapar yang sedang melanda perut. Begitu ayam bakar sampai di lidah, sensasi kelezatannya langsung terasa. Bumbu dan rempah-rempah lainnya meresap dengan sempurna. Selain itu, ada rasa gurih yang membuat saya tak henti untuk melahapnya, sudah begitu ada mendoan dan sambal kecap yang menambah kenikmatan.

catatan harian ery espania udya
Menu Ayam Kampung Bakar dan Mendoan

Tak terasa begitu cepat saya melahap hidangan ini. Daging ayam kampungnya empuk, meskipun dimasak dengan cara dibakar. Bahkan tidak alot, mudah untuk dimakan. Kelezatan yang begitu menggoda setiap pengunjung dan membuat mereka termasuk saya ingin setiap hari datang di sini.

Baca juga : Ayam Penyet Suroboyo, Dari Aromanya Sudah Menggoda

Rumah makan Tanteku ini lokasinya luas dan nyaman, kita bisa datang bersama teman-teman, keluarga, dan ataupun dengan orang yang terkasih. Selain menu ayam bakar, ada juga menu-menu yang lain termasuk masakan ikan seperti berbagai macam olahan bawal, gurameh, dan lele. Ada juga menu lain seperti nasi goreng, cah kangkung, mendoan, tahu goreng, berbagai olahan mie, kwetiau dan lain-lain. Di sini, lidah dijamin untuk menikmati kelezatan.
catatan harian ery espania udya
Daftar Menu di Rumah Makan Tanteku, Purbalingga

Harga di sini juga tidak membuat dompet kita menipis, karena di sini murah. Lokasinya tidak jauh dari keramaian kota karena terletak di jantung kota Purbalingga tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 152. Dari arah alun-alun ke timur, menghadap ke utara, sebelah selatan jalan raya.

10 comments

  1. ya ampun,., ayam goreng aja ampe masuk catatan ery,,ckcckkk,.,.

    ReplyDelete
  2. hahahaa.,iya sory,.,ayam bakar ternyata,., gagal fokus ya akuu,,wkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sing ayam goreng li sebelumeee.. ngsuk2 bebek bakar karo bebek gorenge tek post, hihihihi :v

      Delete
  3. mantab surantab mah ini ya mbak,adduuhh, ngeceesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. huihihih,, sini main ke Purbalingga, nanti saya temani makan, hahhaa

      Delete
  4. Kalo ayam bakarnya kaya' gini, bisa nambah-nambah lagi nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya pengen nambah, tapi malu hahahaha :D

      Delete
  5. tampilannya menggoda apalagi rasanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa,, bikin pengen makan terus, tapi malu, cewek2 makannya banyak.. hihihi

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf, komentar dimoderasi untuk mengurangi komentar spam yang masuk. :)