Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Monday, 1 February 2016

Cegah Penuaan Dini dengan Kayu Manis

www.travelingku.net
Wanita, makhluk ciptaan Tuhan yang sangat unik dan penuh hal-hal indah di dalamnya. Mengupas tentangnya tidak akan pernah selesai dalam sehari penuh. Karena masalah yang di ada dalam diri wanita itu sangat kompleks. Sebut saja masalah penuaan dini. Setiap wanita termasuk saya sendiri juga tidak ingin mengalami hal tersebut.

Jika kita punya uang lebih mungkin hal mudah untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di area wajah kita, karena bisa perawatan di salon-salon kecantikan. Tapi, bagi yang inin mencegah penuaan dini secara alami juga bisa.

Kita bisa mencegah penuaan dini dengan kayu manis. Ada yang belum tahu apa itu kayu manis? Kayu manis salah satu dari bumbu dapur sebagai pelengkap atau penambah nikmatnya sebuah masakan, bisa juga dicampurkan dengan minuman hangat.

Kayu manis sebenarnya banyak manfaatnya, tapi kali ini saya ingin berbagi tentang manfaat kayu manis sebagai pencegah penuaan dini.

Pertama :
Siapkan dua sendok makan madu dan dua sendok makan serbuk kayu manis (kayu manis yang telah dihaluskan).

Kedua :
Campurkan kedua bahan tersebut menjadi pasta, jangan terlalu encer atau padat.


Ketiga :
Oleskan keseluruh bagian wajah pasta kayu manis tersebut. Diamkan selama 15 sampai 20 menit.

Keempat :
Bilas dengan air hangat sampai bersih. Rasakan kulit wajah mendi bersih dan kencang.

Kelima :
Lakukan hal tersebut secara rutin setiap tiga hari sekali atau dua kali dalam seminggu pada malam hari. Hal ini karena kayu manis merupakan bahan yang keras (panas) sehingga tidak boleh dilakukan setiap hari.

Catatan : Hindari kontak langsung dengan mata pada saat mengoleskan kayu mansi ke wajah. Jika hal itu terjadi, segeralah bersihkan mata dengan air bersih.

Cara mendapatkan kayu manis juga mudah, kita bisa mendapatkan di toko obat jamu atau penjual bumbu dapur. Jika tidak menyediakan yang sudah dalam bentuk serbuk, maka kita bisa membeli kayu manis yang biasa, kemudian kita menumbuknya agar halus.

Untuk madu yang digunakan bisa dengan madu alami atau juga madu yang dijual kemasan. Untuk madu kemasan, jika membelinya perhatikan isi dari kandungan madu kemasan tersebut. Pilihlah madu yang tidak banyak campuran bahan lainnya.
Demikian tips untuk mencegah penuaan dini dengna kayu manis, semoga bermanfaat untuk kita semua. Karena kita wanita, kita berbagi untuk kebaikan kita semua, kita peduli kepada semua wanita. Terima kasih :)
Share:

2 comments:

  1. wew...rasanya gimana tu mbak?? manis banget kayaknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya agak lengket emang, tapi ada sensasi agak semriwing dari kayu manisnya, hihihi

      Delete

Scroll To Top