Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Monday, 27 August 2018

Menikmati Lezatnya Nasi Padang di Rumah Makan Sako Bundo

www.travelingku.net
Rumah Makan Sako Bundo Masakan Padang
Nasi Padang, siapa sih yang tidak mengenal masakan khas dari Sumatera Barat itu? Selain rasanya yang super lezat, porsinya juga jumbo, jadi sering diburu untuk mengenyangkan perut. Seperti halnya saya saat siang yang cukup panas di tengah kota Purwokerto, Jawa Tengah. Lelah, lapar dan dahaga membaur menyelimuti badan ini. Sampai-sampai aroma sedap dari sebuah warung makan menggelitik di hidungku. Langsung saja saya bilang ke Pak Suami untuk segera menghentikan laju sepeda motornya.

“Mas, stop, stop,” pintaku.
“Ada apa?” tanya Suami.
“Aku lapar, ayo makan,” dan aku pun merengek bak anak kecil
“Makan apa? Kenapa minta berhenti di sini? Memang mau makan apa?” tanyanya lagi.
“Aku mencium aroma masakan yang sangat nikmat, pasti di sekitar sini ada nasi padang,” jawabku sambil senyum-senyum dan mengedipkan alis.


www.travelingku.net
Nasi padang telur dadar pilihan suami

Sambil mencari sumber nasi padang itu, kami melanjutkan perjalanan lagi dengan sepeda motor. Tak berapa lama kemudian, memang ada rumah makan khas padang itu. Kami kebablas beberapa meter, sehingga kami putar balik lagi. Setelah Pak Suami memarkirkan sepeda motor, kami langsung masuk ke warung tersebut. Tak perlu lama-lama, kami langsung memesan menunya. Saya memesan nasi padang dengan lauk ayam semur, sedangkan Pak Suami memesan nasi padang dengan lauk telur dadar yang selalu jadi favoritnya. Untuk minumnya kami berdua cukup dengan air mineral yang sudah tersaji di meja.


www.travelingku.net
Nasi padang ayam semur/gulai pilihan saya

Kemudian kami memilih tempat duduk yang kosong untuk menikmatinya. Tak berapa lama kemudian, menu yang dipesan pun datang juga. Saatnya makan dah.. Saya mencicipi perlahan, mencoba menikmati setiap rempah-rempah yang ada di dalam hidangan ini. Dan ya, memang benar, aroma yang saya hirup ketika di jalan, sesuai dengan apa yang sedang ada di hadapan kami saat ini. Masakan padang ini sangat luar biasa. Bumbunya sangat meresap dan kerasa akan cita rasa khas Minang. Saya dan Suami pun makin lahap untuk menikmatinya. Tak perlu waktu lama untuk menghabiskan nasi padang ini.

www.travelingku.net
Daftar menu RM Sako Bundo

Sambil menunggu nasi turun semua ke perut, kami bersantai dulu. Mengobrol ngalor ngidul berdua dan menghabiskan sisa-sisa air minum yang ada di gelas. Setelah dirasa cukup untuk istirahat, kami beranjak ke kasir untuk membayarnya. Harganya juga cukup murah, karena semuanya hanya dibandrol Rp 22.000. “Murah juga nih,” batinku.

Warung nasi padang ini juga sangat strategis karena dekat dengan Pasar Wage, Purwokerto. Jadi, yang sudah capek belanja segala macam kebutuhan di Pasar Wage, bisa mampir ke rumah makan Sako Bundo. Dijamin harga murah dan rasa luar biasa.


Rumah Makan SAKO BUNDO
Jl. DI. Panjaitan No. 5 Purwokerto
Tlp. 0281 - 636551, 0812 2758 9700
Share:

8 comments:

  1. Hai Mbak..kunjungan saya pertama ke sini nih...:)

    Rumah makan Padang favorit kami kalau lagi jalan kemana dan kebingungan enggak tahu makan dimana.
    Karena pilihan aman dan rasanya standar dah pasti itu sesuai menu..

    Nah, Sako Bundo bikin saya iri ini..Karena di Jakarta harga segitu seporsi hiks!

    ReplyDelete
  2. Wow aku juga penggila masi padang eri
    Trutama lawuh ayam pop ma paru goreng
    Tp klo sayur aku suka ga pke kuah, biasanya requestku cm pake daun singkong ceburin deh tu ke sambel ijo n merahnya hahaaa sedap

    Salfoks akutu
    Ternyata admin blognya baru manten anyar euy, congraaaats

    ReplyDelete
  3. Halo, Mbak Dian, salam kenal juga.. Iya, kalau di Jakarta pasti harganya beda hihihi :D
    Nasi padang selalu jadi favorit kami, alasannya simple banget, karena suami enggak mau nyicipin rasa yang belum pasti, gitu.

    ReplyDelete
  4. Ahahaha, kalau aku kebalikannya, karena aku gak suka pedes, seringnya pesen gak pakai sambel, terus kalau udah terlanjut pakai sambal ya sudah lah ya, aku pinggirkan itu sambal.

    Hehehe, terima kasih, iya manten anyar baru satu tahun, wahhahahaa

    ReplyDelete
  5. Suamiku penggemar berat nasi padang. Tapi itu kok murah banget ya Mbak cuma 22 ribu. Waah sangat menyenangkan sekali pastinya buat dompet.

    ReplyDelete
  6. Iya.. kalau di tempat tinggal kami memang cukup murah hehehe

    ReplyDelete
  7. wah, hargannya murce bener ya, mbak...
    kalo di jakarta gak dapet tuh harga segitu, mana rasanya juga biasa banget, nggak seenak masakan padang di padang. hiks

    ReplyDelete
  8. hahaha, iyalah... kalau di Jakarta mah sudah mahal :D

    ReplyDelete

Scroll To Top