Karena Setiap Rasa dan Langkah Mampu Memberikan Inspirasi.

Thursday, 6 December 2018

5 Tempat Wisata Kece untuk Menikmati Libur Akhir Tahun


www.travelingku.net
Tahun baru sudah di depan mata. Yes, ini bulan Desember 2018.

Biasanya nih, kalau akhir tahun suka pada liburan gitu ya? Nah, sebaiknya mulai saat ini rencana liburan segera ditentukan. Biar apa? Ya tentu biar enggak kehabisan tiket, dong. Karena kalau booking tiket mendadak di hari-hari seperti ini, seringnya keapesan yang melanda kita.


Dari yang sudah habis, terus kalau pun ada tapi tidak sesuai dengan harapan. Atau bisa jadi ada kendala lainnya.

Ngomong-ngomong soal liburan di akhir tahun, di Indonesia ini banyak sekali tempat-tempat yang kece untuk didatangi pas pergantian malam tahun baru.

Kita sudah tahu, bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang membentang dari Sabang hingga ke Merauke. Kita juga tahu setiap pulau atau daerah memiliki khas yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri.

Dan berikut merupakan tempat wisata yang asyik untuk menikmati libur akhir tahun.

1. Danau Toba

Sepertinya masih jarang yang merencanakan libur akhir tahun untuk berkunjung ke Danau Toba. Dengan begitu, tidak ada salahnya kita libur akhir tahun di Pulau Samosir sembari menikmati pemandangan yang alami dan udara yang masih sejuk.

2. Pulau Pagang dan Pasumpahan

Masih terdengar asing ya rasanya? Tahukan teman-teman, kalau pulau ini terletak di Padang, sumatera Barat tepatnya di pesisir selatan. Ini salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir tahun. Pantai di sini masih sangat bersih lho. Cantik banget dan airnya juga masih bening.

3. Pulau Belitung

Aduh siapa yang tidak suka kalau jalan-jalan ke sini. Dari namanya saja sudah memikiat hati, apalagi tempat wisatanya. Di sini juga menyuguhkan hamparan laut yang sangat memanjakan mata. air yang masih jernih dan belum tercemar, sehingga kita menikmati panorama yang asri.

Selain itu di sini juga terdapat pantai-pantai yang menawan seperti Pantai Leebong, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Kepayang, dan lainnya.


Ditambah lagi kita juga bisa snorkeling untuk menjelajahi bawah laut yang sangat indah.

Sumber: www.blibli.com

4. Floating Market Lembang

Destinasi wisata yang ada di Bandung ini memang banyak yang memburunya. Selain tempat yang dekat (khususnya dari Jakarta), di Lembang, Bandung ini menjadi primadona tersendiri untuk berwisata.

Tempat ini memang menarik karena banyak spot foto yang instagramable dan ciamik. Belum lagi banyak sekali wisata kuliner di sini. Dan uniknya kulineran di sini bisa dicicipi di pinggiran danau. Karena berjualannya juga berada di perahu yang mengapung.

Floating Market Lembang ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk libur akhir tahun main ke Bandung.

5. Malang

Dari Bandung mari kita terus ke timur menuju Malang. Sebenarnya di sini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Namun, sepertinya akan sangat cocok ketika menghabiskan libur di akhir tahun untuk mengunjungi Gunung Bromo. Jadi liburan akan terasa sangat seru bersama teman atau pasangan.

Nah, itulah lima tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan libur di akhir tahun. Kadang kita suka galau kan mau ke mana? Lebih baik rencanakan dari sekarang sebelum kehabisan. Untuk mendapatkan tiketya sekarang juga mudah karena ada Promo Tahun Baru Online 2019. Kita bisa memesannya mulai dari sekarang sebelum kehabisan.

Kalau teman-teman, ada rencana ke mana nih di akhir tahun ini?

Ayo, jadikan akhir tahun ini berkesan.
Share:

22 comments:

  1. Malang! Duh pengin bangeet ke sana, bahkan udah bikin list tempat yang mau dikunjungin. Semoga semesta mengaminkan. ^^

    ReplyDelete
  2. dari lima ini, tiga tempat yang pernah saya kunjungi. tapi lembang dan malang itu sudah duluuuuu banget. kalau lihat di media, keduanya sudah jauuuuuh berkembang. TFS mbak eri :)

    ReplyDelete
  3. semuanya belum pernah saya kunjungi ...

    ReplyDelete
  4. Woow. Bnyk tempat yg blm dikunjungi. Baru ke Pulau Belitung yg indah pantainya bersih dgn padir putih yg memanjakkan kaki di atasnya. Batu2 besar indah bisa dilihat keindahannya di tengah air laut. Kulinernya? Ambooi masakan ikan yg sangat yummy.

    ReplyDelete
  5. Aku mah yang paling deket dulu ah mba Floating Market Lembang hahaha...semoga liburan bisa kesini ajakin anak-anak padahal deket dong dari Cimahi tapi sok kitu marales

    ReplyDelete
  6. keren keren tempatnya… thank you

    ReplyDelete
  7. Mau banget ke Belitong....semoga suatu saat bisa ke sana liburan sekeluarga

    ReplyDelete
  8. Semua yang dipilih untuk liburan akhir tahun kece semua Mba.
    Gemes jadinya hahahha pengen liburan ke sana juga. Malang udah pernah tapi kurang eksplore lebih banyak

    ReplyDelete
  9. Daripada floating market, aku kok lebih merekomendasikan Dusun Bambu yaa...
    Sama-sama di Lembang.

    Kalau mau naik lagi, ada Ciwidey dengan kawah putihnya.

    Yang penting kita yeeay~ dulu yaa...
    Mau liburaan niih...soalnya.

    ReplyDelete
  10. Saking banyaknya wisata yang seru di Indonesia, jadi bingung ya mau ke manaaa

    ReplyDelete
  11. Pengin nyobain ke Belitung atau Danau Toba saya, sayang, Desember ini sepertinya gak ke mana-mana. :D

    ReplyDelete
  12. Kalo ke Malang selain gunung bromo kemana, Mbak? Pingin deh ke sana munpung udah di Surabaya, jadi deket.

    ReplyDelete
  13. Banyak banget tempat wisata seru yang bisa dikunjungi ya.. Dari list diatas baru danau toba yang udah dikunjungi itupun dah lama hehe.. Semoga ada kesempatan buat ngunjungi tempat keren lainnya

    ReplyDelete
  14. Pengen banget ke Danau Toba, tapi entah kapan.
    Cerita ttg Danau Toba dan Pulau Samosir udah kudengar sejak zaman aku masih kanak2 :D
    Tapi pengen jg sih ke Pulau Belitung :D
    Semua destinasinya keren2 jd bingung yg mana hehehe

    ReplyDelete
  15. Minggu kemarin aku ke Malang, dan nggak sempat mampir ke Bromo. Memang harus diulangi lagi ke Malang

    ReplyDelete
  16. Aku udah ke Lembang dan Malang. Tahun depan mau ke kota lain, mungkin luar jawa, Belitung bisa banget deh

    ReplyDelete
  17. Floating market Lembang ini yang masih penasaran banget. Kalau lihat di foto-foto orang lain duh nampak kece banget ya. Instagramable.

    ReplyDelete
  18. Dari semua destinasi yg disebutkan di atas, baru mengunjungi Bromo saja. Yang lain belum pernah. Semoga suatu saat bisa mengunjungi tempat2 lainnya bareng keluarga.

    ReplyDelete
  19. Dari sekian list di atas, aku baru ke danau toba, malang dan floating market lembang. Noted nih ide liburannya buat awal tahun.

    ReplyDelete
  20. Pulai belitung, tahun kemarin belum kesampaian buat ke sana. Semoga tahun ini bisa menjejakkan kaki disana

    ReplyDelete
  21. […] yang paling mengasyikan pada saat liburan adalah berwisata. Nah, long weekend, rasanya asyik jika liburan ke sebuah tempat yang bisa memacu […]

    ReplyDelete
  22. Iya, Mbak... kalau saya malah belum semuanya.. :(

    ReplyDelete

Scroll To Top